Peringati HUT, Polres – JPRM Biro Sampang Gelar Bedah Buku
Sampang, taberita – Bedah Buku “Celoteh Jalanan, Fiqih Jalan Raya dan Literasi Tertib Lalu Lintas” digelar Polres Sampang bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Madura (JPRM) biro Sampang di Aula Polsek Kecamatan Sampang.

Acara yang juga menggandeng Komunitas Setinggil ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 dan HUT JPRM ke 19.

“Acara bedah buku ini digelar dalam rangka HUT JPRM ke 19 dan Bhayangkara ke 72,” jelas Hendriyanto, kepala JPRM biro Sampang, Selasa (31/7).

Menurutnya, buku karya KH. M. Faizi tersebut mampu menjelaskan tentang penggunaan jalan raya dalam perspektif budaya dengan tulisan yang mudah dipahami.
“Jalan yang kita gunakan adalah thariqah yang mengantarkan kita ke tujuan,” katanya mengutip isi buku.
Sementara itu, Kapolres Sampang, AKBP. Budi Wardiman mengapresiasi buku yang ditulis oleh salah satu pengasuh PP. Annuqoyyah, Guluk-guluk, Sumenep.
“Buku ini sangat baik, khususnya bagi kami kepolisian. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami dan pembaca,” terangnya.
“Tentunya lewat acara ini kita mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” lanjut perwira yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Jatim.
Penulis buku, KH. M. Faizi mengaku antusias mengikuti acara bedah buku yang digagas oleh Polres dan JPRM biro Sampang. Ia mengaku baru pertama kalinya bedah buku pesertanya terdiri dari berbagai elemen dan lintas komunitas.

“Baru pertama bagi saya ada acara dihadiri oleh semua lintas komunitas,” ucapnya.

Menurut Faizi, buku yang ia tulis merupakan kumpulan pemikiran yang muncul secara spontan setelah perjuangan 10 tahun saya untuk mendapatkan SIM.
“Jika ingin mengetahui pribadi seseorang, maka lihatlah ketika ia berkendara,” pesannya.
Bedah buku Celoteh Jalanan diikuti oleh lintas komunitas, seperti komunitas motor, pelajar, musisi, budayawan, hingga tokoh agama. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)
No more articles