Olahraga

Porprov Jatim VIII, Putri Sekcam Sokobanah Persembahkan Medali Emas Untuk Kabupaten Sampang

Najwa Kanaya Eka Putri (18) Atlet Cabor Kick Boxing Kabupaten Sampang.
Najwa Kanaya Eka Putri (18) atlet Cabor Kick Boxing Kabupaten Sampang.

SAMPANG – Najwa Kanaya Eka Putri (18) salah satu atlet Cabor Kick Boxing kontingen Kabupaten Sampang berhasil meraih medali emas dalam gelaran Porprov VIII Jatim yang digelar di Kabupaten Jombang.

Di partai final, Najwa berhasil mengalahkan atlet Kabupaten Jombang yang merupakan tuan rumah Cabor Kick Boxing.

Najwa merupakan putri dari Najjamudin yang saat ini menjabat sebagai Sekcam Sokobanah dan Ika Herwiyani Agustin salah satu ASN di Disdik Sampang.

Perempuan yang sedang mengeyam pendidikan di SMANOR Kabupaten Sidoarjo tersebut mengaku telah melakukan pemusatan latihan sejak bulan Maret 2023.

“Alhamdulillah, sangat senang sekali bisa membawa Kabupaten Sampang berprestasi dengan meraih medali emas,” ungkapnya, Kamis (14/9/2023).

Putri Sekcam Sokobanah berharap prestasinya tersebut dapat menjadi pelecut semangat untuk atlet usia dini yang lain di Kabupaten Sampang sehingga akan bermunculan bibit atlet lain nantinya.

“Semoga Pemerintah Daerah melalui KONI dapat memperhatikan dan memperjuangkan masa depan para atlet khususnya bagi mereka yang berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Najjamudin selaku orang tua Najwa mengaku bersyukur putrinya dapat menorehkan prestasi untuk Kabupaten Sampang.

“Dukungan orang tua sangat penting untuk para atlet, semoga prestasi Najwa bisa meningkat ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya. (amr)

Exit mobile version