Berita

Puluhan Becak Motor di Bangkalan Terjaring Razia

Petugas Kepolisian Saat Menindak Becak Motor Di Jalan Halim Perdana Kusuma.
Petugas Kepolisian saat menindak becak motor di Jalan Halim Perdana Kusuma.

BANGKALAN – Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan melakukan rasia puluhan bentor atau becak motor yang beroperasi di jalan raya Kota Bangkalan, Rabu, (08/11/23).

Mereka ditindak lantaran memakai kendaraan sepeda motor tidak sesuai dengan standart kendaraan.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada mengatakan bahwa selain tidak sesuai standart kendaraan, aparat kepolisian razia kendaraan bentor tersebut karna tak sesuai dengan standar jalur kendaraan.

“Karena melanggar aturan petugas kepolisian langsung memberikan penindakan dengan memberi tilang pada puluhan kendaraan,” ujarnya.

Menurut Indera, banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh bentor atau becak motor di jalur utama Bangkalan. Sehingga perlu aparat kepolisian melakukan razia kepada puluhan kendaraan tersebut.

“Rata rata pengemudi bentor yang terjaring razia, sedang mengantarkan sejumlah pedagang ke pasar atau sebaliknya,” ungkapnya.

Dijelaskan Indera, kendaraan bentor diketahui menggunakan mesin padi atupun potong rumput yang dirakit tak sesuai standar di jalan. Adapula yang menggunakan mesin sepeda motor tanpa dilengkapi dengan surat kendaraan sehinhga membahayakan keselamatan pengemudi dan orang lain.

“Puluhan bentor yang memakai mesin padi disita, ementara bentor menggunakan mesin sepeda motor ditilang oleh polisi,” pungkasnya. (ang)

Exit mobile version