Budaya

96 Pasang Sapi Adu Kecepatan di Perang Mega Bintang Piala Panglima TNI 2023

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen Tni Terry Tresna Purnama Saat Meninjau Lokasi Stadion Kerapan Sapi.
Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama saat meninjau lokasi stadion Kerapan Sapi.

BANGKALAN – Perang bintang Kerapan Sapi Piala Panglima TNI 2023 bakal tersaji di dilintasan Stadion kerapan Sapi RP. Moh Noer, Kampung Skep, Kelurahan Bancaran, Bangkalan, Madura, Sabtu, (02/09/23).

Tercatat sebanyak 96 pasang kerapan sapi siap beradu kecepatan di Stadion kerapan Sapi RP. Moh Noer, Kampung Skep, untuk merebutkan mega bintang Piala Panglima TNI 2023 yang akan selama 2-3 September 2023.

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan, sebanyak 96 pasang sapi terbagi dua katagori 48 pasang katagori sapi kecil dan 48 pasang katagori sapi besar yang sudah terdaftar.

“Untuk kerapan sapi katagori besar akan dilaksanakan 2 September 2023, untuk kerapan sapi katagori kecil 3 September 2023, juaranya sudah kita atur untuk katagori kerapan sapi besar ada juara kelas atas dan kelas bawah masing-masing juara 1 akan mendapatkan sebuah mobil, untuk katagori kerapan sapi kecil hadianya kelas atas dan bawah masing-masing sepeda motor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peserta yang sudah mendaftar tidak hanya dari Madura, Bangkalan Sampang, Sumenep dan Pamekasan, akan tetapi ada juga dari luar Madura yaitu dari Banyuwangi, Jember , Situbondo dan Probolinggo.

“Kami berharap masyarakat Madura dan sekitarnya ber ramai-ramai datang ke stadion masukknya tidak dipungut tiket yaitu gratis dan panitia juga menyiapkan door prize untuk penonton yang hadir, ada sepeda motor, lemari es, televisi dan laiinya,” ujarnya.

Terry menjelaskan, pelaksaan kerapan sapi mega bintang Piala Panglima TNI juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Bangkalan, di depan stadion disiapkan stand UMKM Mekro sehingga masyarakat bisa buka usaha berjualan untuk dinikmati oleh para penonton.

“Kerapan sapi piala panglima TNI salah satu wujud kecintaan Panglima TNI kepada masyarakat Madura dan sebagai bentuk kencintaan terahdap budaya – budaya yang ada di nusantara terutama yang ada di Madura yang harus kita lestarikan bersama,” pungkasnya. (ang)

Exit mobile version