Berita

Disporabudpar Bersama IGORNAS dan POM Sampang Sosialisasikan Senam SKJ 2022 dan Senam Kemenkes RI

Foto Bersama Peserta Lomba Senam Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2024.
Foto Bersama Peserta Lomba Senam Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) Kemenpora 2024.

SAMPANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang bersama Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sampang dan Tenaga Penggerak Olahraga Masyarakat (POM) menggelar sosialisasi Senam SKJ 2022 dan Senam Kemenkes RI di GOR Indoor, Kamis, (13/6/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sampang Isma Ulfah, S.STP., MM dengan dipandu Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Senam (Persani) Sampang Susilarini, Koordinator Pelaksana Lomba Tarkam Milkiyah, S.Pd. serta perwakilan dari Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Sampang.

Koordinator Pelaksana Lomba Tarkam Milkiyah, S.Pd. menuturkan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan persiapan Peserta Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora tingkat Kabupaten Sampang tahun 2024.

“Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari setiap masing-masing kecamatan di kabupaten Sampang serta mahasiswa STIKES Sukma Wijaya Sampang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Sampang Isma Ulfah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan rangkaian Kejuaraan Antar Kampung (TARKAM) Kemenpora tahun 2024 mengusung Tema “Transformasi menuju
kesejahteraan Indonesia”.

Sosialisasi tersebut merupakan bentuk rangkaian persiapan lomba senam tarkam untuk mensukseskan kegiatan Kejuaraan Antar Kampung yang diselenggarakan Disporabudpar Sampang bersama IGORNAS Sampang dan Cabor dengan melibatkan Penggerak Olahraga Masyarakat (POM).

Tujuannya, menurut Isma untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, sehingga pihaknya berupaya meningkatkan masyarakat yang aktif berolahraga, produktif, sehat dan bugar sehingga menjadi pondasi pembangunan olahraga di kabupaten Sampang.

Ia melanjutkan bahwa Kejuaraan Tarkam yang diselenggarakan di Kabupaten Sampang terdapat 4 kategori Cabang olahraga yang dilombakan.

Pertama yaitu Lomba Bola Voli, Badminton, Senam dan Atletik 5K yang akan digelar 21-23 Juni 2024 dan khusus lomba senam akan dilaksanakan pada 22 Juni 2024.

“Harapan besar kami untuk kegiatan ini, seluruh peserta berperan aktif memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini,” pungkasnya. (red)

Exit mobile version