BeritaKesehatan

Kembali Berinovasi, Bupati Sampang Berhasil Bawa RSMZ Semakin Meningkatkan Mutu Pelayanan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menyampaikan Sambutan. (Dok. Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan. (Dok. Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn terus bersiap untuk menjadi rumah sakit rujukan se Madura.

Kesiapan tersebut dibuktikan dengan melakukan berbagai inovasi layanan, terbukti saat ini kembali melaunching dua layanan Rumah Sunat dan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) salah satu inovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn, di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (29/12/2023).

Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) merupakan salah satu layanan dan inovasi untuk membantu para masyarakat yang mempunyai penyakit batu empedu tanpa melalui jalan operasi.

Kemudian Rumah Sunat merupakan inovasi layanan dimana masyarakat bisa membawa anaknya kembali pulang dengan tanpa rasa sakit seperti biasanya, disebabkan Rumah Sunat mempunyai cara tersendiri untuk pengerjaannya.

Direktur Utama RSMZ dr. Agus Ahmadi menyampaikan jika inovasi tersebut dihadirkan sebagai wujud kesiapan menuju Rumah Sakit Rujukan se Madura.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mewujudkan pelayanan yang optimal demi peningkatan sektor kesehatan di Pulau Madura khususnya Kabupaten Sampang.

“Capaian kami di tahun 2023 meningkat atas bimbingan dan arahan Bapak Bupati yang memiliki cita – cita tinggi untuk sektor kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn.

Menurutnya, telah banyak yang dilakukan dan perubahan terhadap RSMZ dibawah kepemimpinan Direkrut dr. Agus Akhmadi.

“Capaian yang meningkat diharapkan seiring dengan layanan yang diberikan kepada masyarakat,” singkatnya. (red)

Exit mobile version