Berita

Ketua TP PKK Sampang Ajak Masyarakat Rajin ke Posyandu

Ketua Tp Pkk Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi Saat Menyampaikan
Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat menyampaikan

SAMPANG – Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi mengajak masyarakat di Kabupaten Sampang untuk rajin datang ke Posyandu.

Hal tersebut disampaikan saat membuka kegiatan Gerakan Ayo ke Posyandu di Aula Hotel PKPRI, Kamis (14/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menyampaikan jika Posyandu dapat menekan angka kematian ibu hamil dan bayi.

Selain itu, perlu dilakukan peningkatan Posyandu demi meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan demi mewujudkan Sampang bebas stunting.

Di samping itu, untuk menyukseskan gerakan ayo ke posyandu tentunya harus ada kolaborasi berbagai pihak di Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut, dirinya juga menekankan perlunya upaya inovatif dari seluruh stakeholder dan mitra kerja strategis sebagai pelaku konvergensi dalam gerakan “Ayo ke dan Posyandu”.

Semua pihak yang terlibat juga diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan perubahan positif dalam pemantauan tumbuh kembang balita dan ibu hamil di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Sampang dr. Abdullah Najich menyampaikan bahwa Posyandu merupakan akses layanan kesehatan terdekat bagi masyarakat yang menyediakan berbagai macam pemeriksaan.

Pihaknya berharap melalui revitalisasi posyandu akan terus memberikan inovasi kompetensi kader serta partisipasi masyarakat untuk datang ke posyandu.

”Posyandu ini tidak hanya meningkatkan taraf kesehatan, tetapi juga untuk mendekatkan akses bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan dasar secara keseluruhan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Kepala Puskesmas se Sampang.

Selain itu, hadir pula perwakilan kader pos pelayanan terpadu (posyandu), kader Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tingkat kabupaten hingga kecamatan. (red)

Exit mobile version