Berita

Kisah Anak Guru Ngaji di Sampang, Kembali Semangat Kuliah Setelah Dibantu Bupati Haji Idi

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Memberikan Bantuan Biaya Pendidikan Dan Laptop Kepada Nuktatil Amirah.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan bantuan biaya pendidikan dan laptop kepada Nuktatil Amirah.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memberikan bantuan beasiswa dan laptop kepada Nuktatil Amirah (20) salah satu mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Senin (26/6/2023).

Nuktatil Amirah merupakan Mahasiswa semester 4 Institut Agama Islam Al – Khairat yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Mambaul Umum Bata – Bata.

Kehidupannya saat ini serba kekurangan dengan latar belakang dari orang tua yang berprofesi sebagai guru ngaji.

Perempuan yang akrab disapa Tatil tersebut sempat berpikir untuk tidak lanjut kuliah karena tidak mampu membayar biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari.

Tatil akhirnya bercerita kepada kakak sulung perempuannya, dan akhirnya dengan ide spontan dengan berbekal browsing di internet dibuatkan proposal pengajuan permohonan beasiswa.

Saat itu, kakak tatil kebingungan mencari jalan untuk mengantar proposal tersebut namun setelah bertanya-tanya akhirnya diserahkanlah ke bagian umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sampang.

Kakak tatil bercerita bahwa dirinya bertemu staff perempuan yang membimbingnya hingga administrasinya betul-betul lengkap.

“Selang beberapa lama, kemudian ada kabar baik jika ada pihak kecamatan akan melakukan survey ke kediaman kami,” ujarnya.

Setelah dilakukan survey, kemudian dirinya mendapat kabar baik jika diundang ke Pendopo untuk bertemu Bupati Sampang.

Dalam momentum tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kemudian memberikan bantuan biaya kuliah serta laptop untuk kebutuhan Tatil selama menempuh pendidikan nantinya.

Tatil mengaku tidak menyangka jika usaha kakaknya membuahkan hasil bahkan diundang langsung untuk bertemu orang nomor satu di Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah, terimakasih atas bantuannya pak Bupati. InsyaAllah akan digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pendidikan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap biaya pendidikan yang diberikan dapat menjadi suntikan motivasi untuk tatil lebih semangat menempuh kuliah.

“Salam untuk keluarga di rumah, terus semangat jangan sampai putus kuliah,” tutupnya. (dim)

Exit mobile version