BeritaPendidikan

Melalui Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan, Bupati Sampang Komitmen Tingkatkan SDM Berdaya Saing

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menyampaikan Sambutan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menggelar Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan Tahun 2023 di Gor Indoor, Senin (11/12/2023).

Bazar Eksplorasi Investasi Pendidikan tersebut diikuti oleh puluhan sekolah baik SD dan SMP di Kabupaten Sampang.

Berbagai sekolah tersebut saling unjuk gigi inovasi yang dilakukan dihadapan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Edi Subinto menyampaikan jika bazar tersebut akan berlangsung 11-13 Desember 2023 dalam rangka Hari Guru Nasional dan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-400.

“Bazar eksplorasi pendidikan ini merupakan suatu bentuk refleksi investasi pendidikan yang telah dilakukan di seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sampang yang terdiri dari dua klaster, yakni klaster gabungan dan klaster mandiri, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan jika bazar tersebut memiliki arti penting dan strategis terhadap penguatan aksi nyata seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Sampang.

“Kita berharap bisa menjadi wahana pembelajaran dan studi tiru bagi sekolah-sekolah yang telah berhasil menerapkan inovasi ataupun eksplorasi investasi pendidikan sehingga pada akhirnya peningkatan kualitas pendidikan akan berkembang secara merata di Kabupaten Sampang, ” ungkapnya.

Di era pendidikan saat ini yang sangat identik dengan pemanfaatan teknologi informasi, Bupati Sampang mendorong digitalisasi pendidikan.

Dengan itu, Manajemen pendidikan maupun kegiatan teknis belajar mengajar di kelas harus sinergis dengan teknologi informasi.

“Kita juga mengharapkan hal ini sejalan dengan tujuan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Sekedar diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, H. Yuliadi Setiyawan, Perwakilan Forkopimda Sampang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sampang, Kepala Cabang Disdik Sampang, Ketua Perwosi Sampang, Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua DWP Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Camat se-Kabupaten Sampang. (red)

Exit mobile version