BeritaPolitik

Menakar Kekuatan Syafiuddin Asmoro, Calon Kuat Kontestan Pilkada Bangkalan

Ketua Dpc Pkb Kabupaten Bangkalan, H. Syafiuddin Asmoro
Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan, H. Syafiuddin Asmoro

BANGKALAN – Aroma Politik daerah kian mulai menyeruak di Kabupaten Bangkalan. Kandidat siapa yang akan menjadi pemimpin di Bangkalan pada pemilu 2024 mendatang kian hangat menjadi perbincangan.

Terbaru, Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan, H. Syafiuddin Asmoro mengaku siap maju dan mencalonkan diri sebagai Bupati, asalkan dapat instruksi dan surat rekomendasi dari DPP PKB.

“Pastinya ada niat itu (mencalonkan bupati), tapi lihat situasi dulu. Tidak ada politisi tidak siap. Kami siap jika ada instruksi partai,” ujarnya, Rabu, (01/11/23).

Pria alumnus Pasca Sarjana Ilmu Hukum Universitas Trunojoyo Madura itu menjelaskan bahwa seorang politisi pasti memiliki target untuk memperoleh kekuasaan, di antaranya jika tidak di eksekutif, bisa di legislatif.

“Kekuasaan ada dua eksekutif dan legislatif. Target kekuasaan kami kedua-duanya. Kami lihat situasi dulu peta politik di Bangkalan,” kata dia.

Namun saat ini, DPC PKB Bangkalan masih fokus pemenangan di legislatif daerah sebab pihaknya menargetkan, posisi ketua DPRD Bangkalan diperoleh oleh partai bersimbol lebah.

“Skala prioritas kami, PKB menjadi pemenang di legislatif daerah. Ketua DPRD dan pemenang legislatif dari PKB,” pungkasnya. (ang)

Exit mobile version