Berita

Pemkab Sampang Optimis Abdul Rozak Raih Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur 2023

Abdul Rozak Saat Visitasi Lapangan Anugerah Pemuda Utama Jawa 2023
Abdul Rozak saat visitasi lapangan Anugerah Pemuda Utama Jawa 2023

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang optimis terhadap Abdul Rozak akan meraih Anugerah Pemuda Utama Jawa Timur Tahun 2023.

Keoptimisan Pemkab Sampang tersebut sebab saat visitasi lapangan, Abdul Rozak dapat meyakinkan para tim penilai yang terdiri dari Akademisi, Praktisi dan Dispora Jawa Timur akan pengabdian sosial yang dilakukan.

Visitasi lapangan tersebut dilakukan oleh Dispora Jawa Timur di Desa Mambulu Barat, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (22/8/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilam, Sekretaris Dinas Perikanan, Camat Tambelangan Syamsul Bahri, Pj Kades Mambulu Barat serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sampang Sudarmanto S.Sos menyampaikan bahwa banyak peran dan kiprah Abdul Rozaq untuk Kabupaten Sampang.

Tak hanya di bidang sosial, Abdul Rozaq menurutnya juga banyak berkontribusi di bidang pendidikan sebab melalui TK Senyum Desa tersebut melahirkan banyak generasi gemilang.

“Dengan segala rekam jejak dan legasi yang dia torehkan selama ini, Abdul Rozaq layak mendapatkan anugerah Pemuda Utama Jawa Timur 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rozaq sebagai Founder Komunitas Senyum Desa memaparkan dan memperlihatkan banyak hal kepada para tim penilai saat visitasi lapangan.

Beberapa hal yang dipaparkan diantaranya TK Senyum Desa yang telah mengorbirkan banyak generasi penerus bangsa, kemudian kolam lele yang dikelola oleh Pemuda Desa Mambulu Barat sebagai peningkatan ekonomi mereka dan juga UMKM Binaan Pembuatan Kerupuk yang menjadi produk unggulan kecamatan Tambelangan.

Abdul Rozaq yang juga sebagai Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2020 bercerita bahwa 6 tahun yang lalu lahir sebuah Komunitas sosial yang saat ini telah mempunyai 38 Korwil di seluruh Indonesia.

“Senyum Desa lahir enam tahun yang lalu, embrionya ada di Kabupaten Sampang, semoga kami semua bisa terus mengabdi untuk Nusantara,” pungkasnya. (amr)

Exit mobile version