Berita

Rasan-Rasan Mangrove, Rusaknya Sudah Parah

Mangrove Shrubs Vector 1 2.Jpg Rasan-Rasan Mangrove, Rusaknya Sudah Parah
Gambar vecteezy.com
Para pemerhati mangrove lagi serius bahas AD/ART KPMM. (Foto WAG KPPM)

“Alhamdulillah acara berjalan lancar.   Perwakilan dari 4 kabupaten bisa berkumpul dan sepakat menyusun struktur organisasi dan sosialisasi program,” jelas Endang. KPMM selanjutkan akan dibentuk sebagai badan hukum dengan dilengkapi orang-orang hebat yang bisa bantu dan membina organisasi ini.

Beberapa program KPMM adalah rehabilitasi-konservasi,  edukasi-osialisasi, ekowisata, penelitian-pengembangan,  pemberdayaan, hukum-pengawasan,  pengelolaan sampah laut, publikasi  dan humas. Lengkap ye kayak persiapan nikah ;).

Endang mastiin kalo KPMM merupakan organisasi yang gak nyari untung tapi suistanable oriented. Berharap ke depan bisa mengarahkan aktivitas ekonomi masyarakat sekitar mangrove agar gak ngerusak mangrove. “Penyebab kerusakan mangrove itu antaranya karena pengelolaan yang kurang terencana baik.  Di samping itu,  konflik dan alih fungsi lahan,” terang Dosen pecinta vespa ini.

KPMM akan jadi organisasi yang keanggotaannya bersifat open acces. Sapa aia bisa ikut dan bergabung. Yang penting punya semangat, komitmen dan kepedulian pada mangrove dan pesisir. “Agenda pertama dalam waktu dekat adalah  penanganan sampah plastik di laut yang saat ini sangat berbahaya dan merusak lingkungan,” tandasnya.

Coba gaess mantapin niat kamu, gabung di organisasi berfaedah kayak gini. Jangan sehari-hari isinya cuma merenungi mantan, mengenang hari-hari bahagia sama mantan dan ngerumpi yang gak manfaat blas. Karena kalo kamu tetap buang sampah sembarangan dan gak cinta lingkungan: jodoh dan rejekimu bakal menjauh. Maut akan mendekat, wuuk. (ve)

Exit mobile version