Pendidikan

Ribuan Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB, Rektor : Terimakasih Telah Memilih UTM

Rektor Utm Dr. Safi' Saat Menyampaikan Sambutan.
Rektor UTM Dr. Safi' saat menyampaikan sambutan.

BANGKALAN – Ribuan mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin, (07/08/23).

Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Dr. Safi’ menyampaikan bahwa PKKMB tingkat Universitas akan digelar selama tiga hari 7 Agustus sampai 9 Agustus 2023.

Menurutnya’, mahasiswa baru UTM berasal dari 32 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia dan update terakhir yang melakukan daftar ulang sebanyak 4357 mahasiswa baru di Universitas Trunojoyo Madura.

Mantan Dekan Fakultas Hukum tersebut juga menyampaikan ungkapan terima kasih terhadap mahasiswa baru yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia sebab telah memilih UTM sebagai tempat untuk berproses menempuh pendidikan tinggi.

Pihaknya berharap, kesempatan yang telah diperoleh oleh mahasiswa baru tsrsevy benar-benar dapat digunakan sebaik-baiknya, bersungguh-sungguh untuk berproses melalui kampus UTM.

Suasana saat berlangsung PKKMB UTM.

“Sehingga setelah lulus dari Kampus UTM, para mahasiswa ini bisa menjadi akademisi yang sukses, unggul, tangguh dan Mandiri,” terangnya.

Meski demikian, Ia mengatakan bahwa UTM akan terus berinovasi agar supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi regenerasi untuk berproses di UTM.

“Pertama kita akan sesuaikan dengan sarana prasana dan kapasitas yang UTM miliki, untuk menambah minat mahasiswa, selain kita mendorong meningkatkan kualitas, termasuk juga meningkatkan akreditasi seluruh Program Studi,” tuturnya.

Pihaknya juga mengaku akan banyak melakukan event dan kerjasama melibatkan SMA/ SMK seluruh Indonesia, termasuk akan menambah jalur masuk ke UTM, khususnya jalur masuk mandiri reguler dan jalur mandiri berprestasi. (ang)

Exit mobile version