Berita

Sinergitas Pemkab Sampang Bersama TNI Sukseskan TMMD ke 117

Peninjauan Pembangunan Rabat Beton Di Lokasi Tmmd Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung.
Peninjauan pembangunan rabat beton di lokasi TMMD Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung.

SAMPANG – Sinergitas Pemerintah Kabupaten Sampang bersama TNI mengantarkan kesuksesan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117.

TMMD tersebut resmi ditutup oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendapa Trunojoyo sekaligus melakukan peninjauan di lokasi TMMD tepatnya Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung pada Kamis (10/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Teguh Prasetya ST., M.M. CHRMP; Forkopimda Sampang, sejumlah Pejabat Kodam V Brawijaya, Kasrem; para undangan dan seluruh peserta upacara dari TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, Pramuka Sampang dan pelajar.

Acara diawali dengan penyerahan hasil program TMMD secara simbolis dari Komandan Kodim 0828/Sampang kepada Kepala DPMD Sampang Chalilurrahman sebagai tanda bahwa pelaksanaan TMMD 2023 di Kabupaten telah tuntas dilaksanakan.

TMMD sendiri merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah agar dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Teguh Prasetya ST., M.M. CHRMP.

“Ini bukti nyata kehadiran pemerintah untuk masyarakat, semoga bisa berguna untuk menyejahterakan dan mempercepat roda perekonomian masyarakat, kita jaga hasil dari pembangunan TMMD agar bermanfaat jangka panjang” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan peninjauan hasil TMMD di Kecamatan Kedungdung yakni diantaranya Pembangunan Jalan Beton Ruas Rahayu Pasarenan, Pembangunan Ruang Guru SDN Pasarenan 2, Pembangunan 10 Rumah Tinggal Layak Huni.

Sekadar untuk diketahui, dana pembangunan TMMD berasal dari APBD Kabupaten Sampang, sedangkan pembangunan dilaksanakan atas kerjasama antara 50% tenaga TNI dan 50% tenaga masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat melanjutkan warisan gotongroyong.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi sinergitas yang terjalin sehingga TMMD 2023 dapat berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sampang.

“Terimakasih atas kerjasamanya antara TNI dan Pemerintah Daerah, semoga dapat terus menjalin kebersamaan untuk menjamin kesejahteraan bagi masyarakat kami di Kabupaten Sampang, ” tandasnya. (red)

Exit mobile version