Olahraga

Wakili Jawa Timur, Pembalap Kelahiran Sampang Raih Medali Emas

Murobbil Vitony Saat Finish Di Urutan Pertama Di Kelas 150 Cc.
Murobbil Vitony saat finish di urutan pertama di kelas 150 CC.

SAMPANG – Pembalap kelahiran Kabupaten Sampang Murobbil Vitony berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk Jawa Timur di PON XXI Aceh-Sumut.

Dalam ajang balap bergengsi tingkat nasional di Sumatera Utara tersebut, rider yang akrab disapa Robby memulai dari posisi grid start ketiga dari 18 rider (peserta).

Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim Nanang Novita mengatakan bahwa ada tiga rider jatim yang diturunkan pada PON XXI Aceh-Sumut di kelas yang berbeda.

”Untuk Robby Sakera turun di kelas standar 150 cc dan memulai dari posisi grid start ketiga sehingga memiliki peluang besar untuk melesat pada posisi terdepan,” ujarnya, Sabtu (21/9/2024).

Nanang menyampaikan bahwa lintasan race pada PON tersebut bukan kelas internasional sebab balapan berlangsung selama lima belas putaran.

”Alhamdulillah saat finish, Robby berhasil menjadi yang terdepan sehingga sukses merebut medali emas dalam ajang balap kelas 150 cc tersebut,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa capaian yang diraih oleh anak asuhnya sangat luar biasa membanggakan sebab, tidak mudah untuk memperoleh podium satu dan meraih medali emas.

“Dengan begitu, rider asal Madura itu berhasil membawa nama baik Jatim dan Madura dalam kategori balapan,” pungkasnya. (red)

Exit mobile version