Berita

4 Truck Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jembatan Suramadu

Kondisi Truck Yang Mengalami Kecelakaan Di Atas Jembatan Suramadu.
kondisi truck yang mengalami kecelakaan di atas jembatan Suramadu.

BANGKALAN – Insiden kecelakaan di atas Jembatan Suramadu kembali terjadi dari selatan Surabaya menunu Madura, Jumat, (07/07) malam kemarin.

Peristiwa ini melibatkan empat truk yang tabrakan beruntun di atas jembatan terpanjang di Indonesia tersebut.

Kanit Lakalantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit Heru Santoso mengatakan bahwa kecelakaan berawal saat iring-iringan truk dari arah arah Surabaya menuju Bangkalan, Madura, yakni tepat di sisi utara bentang tengah Jembatan Suramadu.

Keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur cepat tersebut yakni satu truk Fuso, dua dumptruk dan satu truk bermuatan ayam potong.

“Lokasi kecelakaan di atas Jembatan Suramadu, tepatnya kilometer 5 arah Surabaya menuju Madura,” ujar Wiwit, Jumat (7/7/2023) malam.

Saat kejadian, iring-iringan truk dari arah selatan memperlambat laju kendaraan karena ada penyempitan jalur di atas Jembatan Suramadu.

Namun dari belakang, sebuah dumptruk yang dikemudikan Defri Yoga Kurniawan warga Kediri, Jawa Timur melaju kencang hingga menabrak truk di depannya dan memicu tabrakan beruntun.

“Jadi ada empat truk yang terlibat tabrakan beruntun ini,” katanya.

Menurutnya, ada korban yang mengalami luka pada bagian betis dan kaki karena sempat terjepit badan truk, namun dapat dengan cepat dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Akibat kecelakaan ini, sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas di atas Jembatan Suramadu dan polisi yang datang ke lokasi langsung sigap mengurai kemacetan setelah keempat truk dievakuasi dari TKP.

“Saat ini keempat truk yang terlibat kecelakaan sudah dibawa ke Kantor Lakalantas Polres Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (ang)

Exit mobile version