6 Manfaat Semangka Untuk Kulit Dan Rambut

Rambut Rontok
Rambut Rontok

Siapa yang nggak suka semangka? Pasti suka dong ya, apalagi makan semangka saat cuaca panas-panasnya pasti seger . Mungkin kalian berfikir bahwa semangka sebatas buah pencuci mulut aja.
Namun dilansir dari CNNIndonesia ternyata semangka punya 6 manfaat ini buat kulit dan rambut kalian.

Menyuburkan rambut

Semangka ternyata bisa menyuburkan rambut karena semangka punya zat arginine, zat ini berguna untuk menyuburkan rambut karena melancarkan aliran darah ke kulit kepala.

Mencegah kerontokan rambut

Kandungan vitamin C yang ada pada semangka membuat rambut mu makin kuat dan anti rontok. Selain itu biji semangka juga bisa membuat rambut kamu lebih lembut dong.

Melembabkan kulit

Semangka memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit karena memiliki unsur air yang baik bagi tubuh dan kulit. Dengan makan semangka, kulit akan lembab dan terhindar dari kering dan kusam.

Mengatasi “sunburn”

Terlalu banyak berada di luar ruangan dan terkena sinar matahari bisa menyebabkan kulit terbakar atau biasa disebut sunburn. Nah, semangka ini bisa melindungi kulit dari serangan sunburn dan sinar UV.

Mencerahkan kulit

Semangka mengandung komponen yang dapat mencerahkan kulit. Kamu bisa mengkonsumsi semangka ataupun mengoleskan pada kulit agar kulit tampak lebih cerah.

Melawan tanda penuaan

Mengkonsumsi semangka dapat melawan tanda penuaan. Hal ini terjadi karena semangka memiliki antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas yang menghindari tanda-tanda penuaan.

So.. Kalau mau sehat dan tetap tampil cantik, rajin-rajinlah konsumsi sayur dan juga buah-buahan. Sayur dan buah-buahan seperti semangka ini ternyata punya banyak manfaat kan untuk kamu. (ber)

Berikan Komentar

Vote Artikel Ini

0 0