Berita

Bangunan Gubuk Dekat Gerbang Kabupaten Pamekasan Terbakar

Petugas Saat Berusaha Memadamkan Api.
Petugas saat berusaha memadamkan api.

PAMEKASAN – Gubuk bekas hunian warga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di dekat Pintu Gerbang Pamekasan ludes terbakar, Selasa (25/7/2023).

Sontak, kebakaran hebat yang terjadi berdekatan dengan jalan nasional membuat heboh pengendara.

Terlebih, kebakaran itu melahirkan kepulan asap tebal yang menjulang ke langit, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan M. Yusuf Wibiseno menerangkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran adalah puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengendara.

“Itu hanya dugaan sementara, untuk detail penyebabnya masih butuh pendalaman,” jelasnya.

Petugas pemadam kebakaran menurutnya langsung bergerak cepat usai mendapat laporan dari pihak Kecamatan Tlanakan bahkan berbagai upaya dilakukan untuk menjinakkan si jago merah

Kebakaran itu menyebabkan asap tebal menjulang tinggi ke langit, menurutnya api mudah membesar lantaran di sekitar gubuk banyak tumpukan kayu, karung bekas, dan kain-kain usang.

“Asapnya sangat tebal dan pekat, api mudah menyebar, para petugas bergotong royong memadamkan api, dantaranya petugas damkar, BPBD, Polsek dan Koramil Tlanakan yang mengatur arus jalan,” ungkapnya.

Proses pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan karena dikhawatirkan tumpukan kayu akan menjadi bara api sehingga akan menimbulkan kobaran api susulan.

“Kalau tidak dilakukan pendinginan, khawatir bara itu bisa menjadi api lagi, melihat juga musim kemarau, rumput kering, di area dataran tinggi ditambah angin kencang yang akan membuat api menjalar lagi,” tutupnya. (wan)

Exit mobile version