Berita

Dorong Peningkatan Indeks SPBE, 112 Pegawai Pemkab Sampang Ikuti Pelatihan GTA

Pelatihan Government Transformation Academy (Gta) Di Aula Diskominfo Sampang. (Prokopim Pemkab Sampang For Taberita)
Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) di Aula Diskominfo Sampang. (Prokopim Pemkab Sampang for Taberita)

SAMPANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sampang menjadi tuan rumah pelatihan Government Transformation Academy (GTA) secara luring dan secara daring di Dinas Pendidikan dan Dinas PMD Sampang. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Kominfo pada, Senin (22/04/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan Kepala Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat, S. Kom, M.A.P, Kepala BKPSDM Sampang, Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Panitia Pelatihan GTA serta peserta GTA dari berbagai perangkat daerah di Kabupaten Sampang.

Plt. Kepala Dinas Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sampang, Amrin Hidayat, S.Kom, M.A.P, mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengembangkan kompetensi dalam mewujudkan kualitas pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“Sebanyak 112 peserta yang ikut dalam kegiatan terdiri dari ASN ataupun Non ASN” ungkapnya.

Perwakilan Kepala Balai Pengembangan SDM dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya Dyah Prasetyaningsih, menyampaikan bahwa pelatihan GTA di Kabupaten Sampang dilaksanakan dengan empat skema yang dipilih sesuai kebutuhan setempat.

“Di Kabupaten Sampang ada 4 skema yang dipilih yakni arsitektur SPBE, Business Proses Engineer, Fasilitator Pembelajaran Digital, Junior Office Operator,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiyawan menuturkan bahwa kebutuhan teknologi komunikasi terus berkembang dan telah menjadi tuntutan zaman sehingga menurutnya pelatihan ini sangat krusial untuk dilaksanakan.

“Perkembangan teknologi sangat pesat, kalau kita tidak mengikuti maka kita akan tertinggal, kita harus menjalankan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) dengan optimal,” terangnya.

Ia berharap pelatihan tersebut dapat berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sampang. (dim)

Exit mobile version