Berita

Fakta Penemuan Janin Bayi di Kamar Mandi RSMZ Sampang, Sang Ibu Diduga Hamil Karena Hubungan Gelap

Petugas Kepolisian Saat Melakukan Pemeriksaan.
Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan.

SAMPANG – Pengembangan kasus yang saat ini ditangani oleh pihak kepolisian terkait janin yang ditemukan di kamar mandi Rumah Sakit dr. Mohammad Zyn Sampang (RSMZ) oleh petugas kebersihan menemukan titik terang.

Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menyampaikan bahwa setelah pihaknya melakukan penyelidikan ternyata Ibu dari anak tersebut berinisial AF yang mencoba menggugurkan kandungannya dengan cara meminum obat-obatan.

“AF mencoba menggugurkan janinnya karena diduga hasil hubungan gelap dengan pacarnya inisial FM. Saat ini AF masih di rumah sakit karena masih menjalani perawatan medis,” ucapnya.

Adapun kronologi kejadian tersebut, AF (19) yang merupakan warga asal Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang Kota datang ke IGD RSMZ, Selasa (29/8/2023) pukul 03.30 WIB dinihari.

“Dia datang ke rumah sakit bersama nenek dan bibinya untuk berobat karena mengeluh sakit pada perutnya, sesampainya di IGD, AF menuju kamar mandilalu melahirkan, tanpa sepengetahuan dan bantuan keluarga maupun tenaga medis,” tuturnya

Lebih lanjut, AF menyembunyikan janinnya di belakang closet yang kemudian meninggalkan janin tersebut tanpa memberitahu pihak keluarga.

Kemudian sekitar pukul 07:30 WIB, petugas kebersihan menemukan janin tersebut dalam keadaan tak bernyawa. (amr)

Exit mobile version