Berita

Meningkat Tajam, Kantor Imigrasi Pamekasan Terbitkan 48.480 Paspor Sepanjang Tahun 2023

Kantor Imigrasi Pamekasan. (Foto : Seputar Indonesia Net)
Kantor Imigrasi Pamekasan. (Foto : Seputar Indonesia Net)

PAMEKASAN – Terhitung sejak bulan Januari hingga Oktober 2023 telah diterbitkan sebanyak 48.480 paspor kepada Pemohon oleh Kantor Imigrasi Pamekasan.

Humas Kantor Imigrasi Pamekasan Rangga mengungkapkan bahwa puluhan ribu paspor merupakan pengajuan dari warga di empat kabupaten di Pulau Madura.

“Pendataan tersebut kami tidak memetakan. Jadi data ini berdasarkan keseluruhan warga Madura atau dari empat kabupaten yang mengajukan permohonan paspor,” ungkapnya dikutip dari Kabar Madura.

Pihaknya menuturkan bahwa secara umum sistem kerja di imigrasi tidak hanya mengacu pada satu kabupaten melainkan, seluruh kabupaten yang ada di Madura.

Sehingga, pemetaan data membutuhkan waktu yang cukup lama sedangkan data yang ada merupakan kesatuan file atau seluruh warga di Madura. 

“Pembuatan paspor tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, karena tahun ini tidak ada musibah seperti tahun sebelumnya yakni Covid-19,” tuturnya.

Ditegaskan, peningkatan pemohon tidak begitu signifikan. Tahun sebelumnya data pemohon selama setahun tembus di angka 48.245 warga. Banyaknya pemohon paspor juga dikarenakan kuota haji yang semakin meningkat. Yakni lebih bany

“Jadi kami tidak lagi mengklasifikasi seperti tahun 2022 kemarin dalam pengajuan paspor,” tegasnya. (wan)

Exit mobile version