Berita

Peringati Hari Jadi ke 78, Wagub Emil Dardak Didampingi Bupati dan Wabup Sampang Ziarah ke Makam RP Moh. Noer

Wagub Emil Dardak Dan Bupati Serta Wabup Sampang Saat Ziarah Makam Rp Moh Noer. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Wagub Emil Dardak dan Bupati serta Wabup Sampang saat Ziarah makam RP Moh Noer. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak melakukan ziarah ke makam mantan Gubernur Jatim ke-7 Raden Panji Mohammad Noer, Selasa (10/10/2023).

Dalam ziarah tersebut, Emil Dardak didampingi oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakilnya H. Abdullah Hidayat beserta keluarga dari Almarhum.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan bahwa selain sebagai Mantan Gubernur, almarhum juga banyak berjasa seperti halnya sebagai salah satu penggagas jembatan Suramadu dan pahlawan nasional karena kerap memperkenalkan Indonesia melalui diplomasi kebudayaan.

“Apel ziarah ke makam R.P. Mohammad Noer merupakan tradisi yang dilakukan dalam rangkaian cara peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-78 sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa beliau untuk Jawa Timur,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Raden Panji Mohammad Noer merupakan tokoh kharismatik yang harus diteladani, sebab jasanya pada bangsa dan negara khususnya Provinsi Jawa Timur tak perlu diragukan.

“Banyak jasa beliau di Jawa Timur khususnya di Madura, kita harus meneruskan perjuangan beliau membangun Jawa timur terutama di Madura,” pungkasnya. (amr)

Exit mobile version