Berita

Sampang Kreatif Bersama Gabungan Kelompok Pemuda Galang Dana Untuk Palestina Dengan Cara Unik

Gabungan Kelompok Pemuda Di Sampang Usai Menggalang Dana Untuk Palestina.
Gabungan Kelompok Pemuda di Sampang usai menggalang dana untuk Palestina.

SAMPANG – Gabungan Kelompok Pemuda di Kabupaten Sampang kompak menggalang dana sebagai bentuk kegiatan sosial dan kepedulian untuk Palestina di Alun – Alun Trunojoyo, Sabtu (28/10/2023).

Uniknya, mereka menggalang dana dengan menampilkan musik tradisional Daul Dug – Dug sehingga menarik masyarakat untuk ikut peduli dan mendonasikan kepada Palestina yang saat ini dikepung oleh Israel.

Para gabungan kelompok pemuda yang tergabung dalam aksi sosial tersebut diinisiasi oleh Sampang Kreatif dengan turut diikuti juga oleh Paguyuban Combodug Sampang (PCS), Karang Taruna, Baznas Sampang, Himasa UTM dan Jalur Lain Scooter.

Galang dana tersebut tak hanya dilakukan sehari saja, namun akan berlanjut hingga donasi yang akan disalurkan dirasa cukup.

Pembina Sampang Kreatif Andi Sulfa menyampaikan bahwa kelompok Pemuda di Sampang merasa tergugah untuk ikut peduli terhadap saudara yang berada di Palestina.

Pihaknya mengaku tidak menyangka jika respon masyarakat sangat luar biasa dalam waktu dua malam dapat terkumpul donasi sebesar Rp. 3.800.000.

“Nanti malam akan dilanjutkan, mereka akan menggalang dana dengan penampilan kreatifitasnya masing-masing, hal seperti ini perlu dilakukan agar anak muda Sampang memiliki kegiatan yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Combodug Sampang Cocok Hadi Sutrisno mengaku telah menampilkan kesenian musik tradisional daul dug-dug dari dari Putra Branjangan, Raden Pengobar, Dharma Langit, dan Lanceng Toraje.

Pihaknya berharap penampilan mereka dapat bisa menghibur masyarakat dan rela mengikhlaskan sedikit rejekinya untuk disumbangkan kepada Palestina.

“Semoga donasi yang diberikan dapat bertambah lagi, sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang atau berjihad untuk membela Negara Palestina,” pungkasnya. (red)

Exit mobile version