tutup
ght="300">
Berita

Wabup Sampang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

×

Wabup Sampang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat Saat Memimpin Apel Di Polres Sampang.
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memimpin apel di Polres Sampang.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam rangka pengamanan idul fitri 1444 hijriyah tahun 2023, Senin (17/04/23).

Apel tersebut digelar di Mapolres Sampang. Hadir forkopimda Kabupaten Sampang, sejumlah kepala instansi, peserta upacara yang terdiri dari anggota kepolisian, BPBD, Satpol PP dan Dishub Sampang.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir operasi Ketupat menjelang arus mudik lebaran idul fitri 1444 Hijriyah.

“Ini bentuk sinergitas polri dan sejumlah instansi lainnya di Kabupaten Sampang untuk keamanan mudik di Kabupaten Sampang,” ungkapnya

Baca juga  Alumni Al - Azhar Mesir Bersikap, Dukungan Aba Idi Dua Periode Terus Mengalir

Dirinya menyampaikan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia memprediksikan akan terjadi peningkatan signifikan angka pemudik secara nasional, seluruh pihak diharapkan dapat mendukung pelayanan terbaik bagi kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kapolri memperkirakan terjadi lonjakan pemudik secara nasional dari 86 juta ke 126 juta, kenaikannya kurang lebih mencapai 45%. Kita harus kalkulasi dengan baik segala kemungkinan, Kami berharap kita semua dapat memberikan pelayanan terbaik dengan pendekatan humanis bagi masyarakat, mendukung pelaksanan mudik yang aman dan berkesan,” tuturnya.

Wabup Sampang kemudian melakukan pengecekan kendaraan pendukung operasi Ketupat 2023 untuk memastikan kendaraan siap untuk menghadapi kemungkinan lonjakan pemudik tahun ini.

Apel ditutup dengan pemusnahan barang bukti sejumlah kasus hasil penangkapan yang dilakukan Polres Sampang. Mulai dari peredaran minuman keras, narkotika dan knalpot brong. (dim)