tutup
ght="300">
Berita

Aliansi Jurnalis Sampang Bagikan Ratusan Al-Qur’an ke Beberapa Musholla

×

Aliansi Jurnalis Sampang Bagikan Ratusan Al-Qur’an ke Beberapa Musholla

Sebarkan artikel ini
Seremonial Penyerahan Bantuan Al-Qur'An Ke Beberapa Musholla.
Seremonial penyerahan bantuan Al-Qur'an ke beberapa Musholla.

SAMPANG – Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) menyalurkan 100 mushaf Al-Qur’an kepada sejumlah musholla di Kabupaten Sampang dengan tujuan selain berbagi di bulan suci Ramadhan 1444 H, juga sebagai bentuk kehadiran AJS untuk santri di Kota Bahari.

Sebagai simbolis, penyerahan perdana 100 Al-quran berlangsung di Musholla Al-Ghazali di Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Selasa (18/4). Bantuan tersebut, dibagikan langsung oleh pengurus AJS dan diterima perwakilan santri.

Pengurus AJS Syaiful Rahman mengaku bahwa pembagian Al-Quran ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan AJS di bulan Ramadhan.

Pada tahun sebelumnya, pihaknya pernah melakukan kegiatan kemanusian seperti santunan anak yatim, sekaligus buka puasa bersama di pondok pesantren yang ada di Sampang.

Baca juga  Pupuk Semangat Nasionalisme, TK Banyuanyar Sampang Gelar Lomba Peringatan HUT RI ke 78

“Alhamdulillah ini kegiatan ke sekian kalinya, AJS konsisten berbagi dengan berbagai kegiatan, mulai santunan anak yatim, bagi-bagi takjil, hingga pembagian Al-quran, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Syaiful menambahkan setelah penyerahan simbolis dilaksanakan kemudian dilakukan penyaluran lainnya yang dilakukan oleh pengurus AJS dan kemudian disalurkan ke musholla yang dirasa membutuhkan bantuan ini.

“Kami berharap, semoga bantuan ini bisa membantu santri agar ebih semangat membaca Al-quran,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus musholla Al-Ghazali Syahrur Rosi merasa bersyukur lantaran mendapat bantuan Al-Quran dari AJS sehingga dengan bantuan itu berharap bisa menyuntik semangat santri, agar rajin belajar dan baca Al-Quran.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan Al-quran ini, semoga bermanfaat untuk santri belajar ngaji,” katanya.

Baca juga  Komite Mahasiswa Madura Demo KPK, Tuntut Periksa Tuntas Kasus Korupsi Dana Hibah DPRD Jatim

Pihaknya berharap melalui bantuan ini, AJS terus istiqomah melalui aksi kemanusian, salah satunya berbagi dengan sesama, serta memberikan informasi yang mendidik untuk publik.

“Semoga AJS tetap solid dan konsisten, selain berbagi dengan sesama, juga menyajikan informasi yang bagi dan layak dikonsumsi masyarakat,” pungkasnya. (dim)