Berita

70 Calon Jemaah Haji Asal Bangkalan Gagal Berangkat

Ilustrasi Haji
Ilustrasi Jemaah Haji

BANGKALAN – Puluhan Calon Jemaah Haji di Kabupaten Bangkalan gagal berangkat menunaikan Ibadah Haji lantaran sudah lansia.

Kepala Kemenag Bangkalan Sururi melalui Kabid Haji dan Umroh, Arief Rochman mengatakan bahwa gagal berangkatnya puluhan jemaah haji asal Bangkalan ini karena berumur lansia.

Sehingga menurutnya dengan berbagai pertimbangan seperti kesehatan dan fasilitas kurang mendukung bagi lansia maka rencana ibadah haji tahun ini di gagalkan.

“Ada CJH kabupaten Bangkalan yang gagal berangkat yaitu CJH Lansia sebanyak 70 orang, sementara untuk CJH yang paling muda umur 18 tahun dan yang paling lanjut usia itu umur 98 tahun,” ucapnya, Senin, (22/05/23).

Meski demikian, Terdapat 11 petugas yang diutus mendampingi para jamaah haji dari Kabupaten Bangkalan. Petugas ini akan mendampingi selama kegiatan ibadah haji berlangsung di tanah Suci.

“Ada 11 orang petugas haji dari bangkalan yang terdiri dari 5 orang petugas kloter ditambah 3 petugas haji daerah dan 3 orang petugas pendamping kelompok bimbingan haji dan saya insya allah berangkat juga untuk mengawal rombongan tapi berangkatnya lebih awal dari jemaah, ” terangnya.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bangkalan mengharapkan, keberangkatan CJH kabupaten bangkalan aman dan damai

“Kami meminta do’anya kepada warga Bangkalan agar keberangkatan dan Kepulangan CJH bisa kembali dengan selamat,” pungkasnya. (sam)

Exit mobile version