Belajar Pernikahan dari New Jomblo

7
Gambar merdeka.com

SAMPANG – Ada fakta yang cukup mengagetkan nih gaes. Yaitu meningkatnya jumlah janda di Sampang. Info ini gak boleh dianggap enteng, karena berpotensi jadi tren kayak artis di tivi yang kerjaannya kawin cerai itu.

Pengadilan Agama di Sampang mencatat ada1.238 kasus perceraian yang sudah sah. Keputusan itu berarti menyebabkan 1.238 laki-laki jadi duda dan 1.238 perempuan menjadi janda. Total ada 2.476 jomblo baru di 2018 kemaren. Banyak juga yah. Padahal johan alias jomblo bertahan di Sampang juga pasti banyak.

Fakta itu harus jadi pelajaran kita bareng-bareng. Untuk apa, ya supaya kalo kita nikah gak sampe cerai. Karena kalo bercerai itu kita runtuh, bersatu kita teguh.

Maka para jomblo baru akibat perceraian itu bisa jadi mentor dalam percintaan. Ya kalo jodoh, mentor lama-lama kan bisa jadi pasangan kamu. Enak kan bisa berpasangan sama yang sudah berpengalaman.

Dari yang sudah berpengalaman itu biasanya lebih banyak pelajaran dan gaya, ups… Jangan ngeres dulu pikirannya. Gaya itu maksudnya cara untuk mempertahankan rumah tangga mbloo.

Sebab, menikah itu mestinya adalah peristiwa yang hanya sekali seumur hidup. Dan dalam Islam, Allah sangat membenci perceraian meski pun tidak haram.

Para duda dan janda setelah proses perceraian yang berat pasti akan menata diri. Maka dari merekalah kamu bisa belajar bagaimana pernikahan yang baik dan benar. Mereka pasti punya tips-nya.

Kalo udah tahu tips menjaga pernikahan agar tidak runtuh, segeralah menikah. Boleh nikah sama mentor atau sama calonmu yang sudah nungguin lama dan tanya terus: bang aku kapan dihalalin? (dee)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)