Politik

Dua Incumbent Anggota Bawaslu Bangkalan Gagal Masuk 10 Besar

Kantor Bawaslu Kabupaten Bangkalan.
Kantor Bawaslu Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN – Dua incumbent calon Anggota Komisioner Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangkalan tidak lolos. Keduanya gagal pada tahapan tes kesehatan dan wawancara yang telah diumumkan pada tanggal 31 Juli 2023 kemarin.

Kedua incumbent yang gugur lebih awal yaitu Abdul Aziz dan Buyung Pambudi. Keduanya dinyatakan gagal masuk 10 besar berdasarkan hasil pengumuman tes kesehatan dan tes wawancara calon anggota Bawaslu Bangkalan.

Sementara tiga incumbent Komisioner Bawaslu Bangkalan yang lolos pada tahapan seleksi tes kesehatan dan wawancara yaitu Ahamad Mustain Saleh, Mochammad Masyhuri, dan Muhlis.

Selain ketiganya, 7 wajah baru akan melanjutkan tahapan berikutnya yaitu uji kelayakan dan kepatuhan yang akan dilakukan Bawaslu RI yakni Wasik, Wardi, Zainal Arifin, Slamet Hariyadi, M. Syarifuddin, Malikul Amin dan Elmi Abbas.

Ketua Timsel Zona 1, Bambang Sigit Widodo meminta kepada masyarakat, agar memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Bangkalan. Masukan dan laporan dapat dijadikan bahan pertimbangan.

“Identitas pelapor yang memberikan tanggapan dan masukan akan kami rahasiakan,” katanya, Selasa, (1/8/2023).

Berikut 10 nama-nama calon Komisioner Bawaslu Bangkalan lolos tes kesehatan dan wawancara:

  1. Wasik
  2. Mochammad Masyhuri
  3. Ahmad Mustain Saleh, SE.,MM
  4. Muhlis
  5. Wardi
  6. Zainal Arifin
  7. Slamet Hariyadi
  8. M. Syarifuddin
  9. Malikul Amin
  10. Elmi Abbas
Exit mobile version