tutup
ght="300">
Berita

Jalan Lingkar Selatan Menjadi Solusi Pemudik Menghindari Kemacetan di Perkotaan Sampang

×

Jalan Lingkar Selatan Menjadi Solusi Pemudik Menghindari Kemacetan di Perkotaan Sampang

Sebarkan artikel ini
Jalan Lingkar Selatan Atau Halim Perdana Kusuma Sampang.
Jalan Lingkar Selatan atau Halim Perdana Kusuma Sampang.

SAMPANG – Para pengendara khususnya kendaraan roda dua dan empat yang ingin menghindari kepadatan arus lalu lintas di jalanan Kota bisa melewati jalan tol Sampang yakni di Jalan Lingkar Selatan atau Halim Perdana Kusuma, Minggu (15/4/2024).

Kasi Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Sampang Khotibul Umam menyampaikan bahwa keberadaan jalan Halim Perdana Kusuma memang sangat membantu mencegah kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kota. 

“Keberadaan JLS memang sangat membantu mencegah terjadinya kepadatan arus lalu lintas di wilayah kota,” kata Khotibul.

Menurutnya, para pengendara khususnya roda dua dan kendaraan berat, sebaiknya melewati jalan Halim Perdana Kusuma atau JLS ini, karena akan sangat membantu mencegah kemacetan di wilayah Kota.

“Para pengendara khususnya roda empat banyak melewati jalan Halim Perdana Kusuma di momentum lebaran idul Fitri 1445 Hijriah,” jelasnya. 

Menurutnya, para pengendara dari arah Pamekasan bisa belok kiri di jembatan pelabuhan Tanglok di jalan Makboel setelah itu belok kiri ke jalan Halim Perdana Kusuma. 

“Jalan Halim Perdana Kusuma atau JLS ini para terus mengikuti petunjuk jalan hingga tembus ke Kecamatan Torjun lalu belok kiri ke Arah Surabaya,” tuturnya. 

Sebaliknya kata Khotibul Umam, para pengendara dari arah Surabaya bisa melewati depan pasar Torjun belok kanan ke jalan JLS hingga tembus ke jalan Makboel dan belok kanan ke arah jalan Pamekasan. (red)

Baca juga  Supir Mengantuk, Pick Up VS Mobil Tangki Pertamina Terlibat Laka Lantas di Torjun Sampang