tutup
BeritaHeadline

Mudik Gratis Dibiayai Bupati Sampang, Ratusan Perantau Full Senyum

×

Mudik Gratis Dibiayai Bupati Sampang, Ratusan Perantau Full Senyum

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menyambut Kedatangan Perantau. (Prokopim Pemkab Sampang For Taberita)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyambut kedatangan perantau. (Prokopim Pemkab Sampang for Taberita)

SAMPANG – Kedatangan para perantau yang berasal dari wilayah Jabodetabek disambut langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Senin (17/04/23).

Perantau yang berasal dari Jabodetabek melakukan pemberangkatan dari titik kumpul Lapangan Benteng Jakarta dan menempuh perjalanan 15 jam rombongan tiba di Kabupaten Sampang dini hari tadi.

Img 20240409 Wa0073 Mudik Gratis Dibiayai Bupati Sampang, Ratusan Perantau Full Senyum

Ketua Umum Mahasiswa Jabodetabek Musa sekaligus koordinator mudik gratis mengatakan bahwa program ini merupakan murni inovasi dari Bupati Sampang.

“Peserta mudik gratis sebanyak 330 orang dengan jumlah 6 bis, mereka tersebar dari berbagai kecamatan di Sampang,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa menjelang lebaran yang biasa disebut “Preman” sekarang biaya ongkos mudi naik drastis, namun dengan kepedulian Bupati Sampang mengeluarkan uang pribadinya untuk meringankan beban kami para perantau.

“Semoga program ini tetap berjalanan setiap tahunnya untuk meringakan beban kami warga Sampang yang berada di Jabodetabek,” jelasnya

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terpancar senyum bahagia saat menyambut kedatangan warga Jabodetabek di Pendopo Trunojoyo.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Sampang, kami sangat senang bertemu para perantau karena dulu saya pun juga pernah merasakan seperti bapak dan ibu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa semua rombongan yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Sampang tiba dengan selamat.

Dijelaskan lebih lanjut, mudik gratis untuk para perantau murni dari kantong pribadi tanpa anggaran pemerintah dengan harapan knovasi ini tentu bisa meringankan beban warga Kabupaten Sampang yang sedang merantau disana.

Baca juga  Seribu Orang Hadiri Zikir Bersama dan Santunan Anak Yatim

“Kami masih mengingat betul zaman perjuangan saat mau mudik pun kadang tak punya ongkos, sehingga kami fasilitasi mereka dengan tujuan meringankan beban para perantau,” tuturnya. (dim)