Berita

Pj Bupati Bangkalan Rumuskan Rencana Pembangunan 2025

Pj Bupati Bangkalan Arief M Edit Saat Membuka Kegiatan Musrenbang Di Gedung Rato Ebhu Setempat.
Pj Bupati Bangkalan Arief M Edit saat membuka kegiatan Musrenbang di Gedung Rato Ebhu setempat.

BANGKALAN – Pj Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie membuka sekaligus memberikan paparan terkait rumusan pembangunan prioritas pemerintah setempat pada Musyawarah Perencanana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Bangkalan tahun 2025, di Gedung Rato Ebuh, Rabu, (27/03/2024).

Dihadapan segenap Perangkat daerah, Pj. Bupati mengatakan Musrembang memilki peranan penting dalam menyerap berbagi aspirasi masyarakat yang nnati akan disusun dan ditetapkan sebagai pembangunan prioritas Bangkalan.

“Untuk Tema Pembangunan Tahun 2025 Pemkab Bangkalan telah merumuskan rancangan tema RKPD Kabupaten Bangkalan tahun 2025 yakni Percepatan Investasi Dan Peningkatan kualitas SDM untuk mendukung Transformasi Ekonomi inklusif yang Berkelanjutan. Hal ini juga selaras dengan arahboemabngunan Nasional maupun Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Berdasarkan permasalahan dan isu strategis pembangunan Bangkalan, Pj Bupati dalam paparannya mengatakan terdapat beberapa Rancangan Prioritas Pembangunan Kabupaten Bangkalan pada RKPD Tahun 2025 antara lain, Penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja; Pembangunan pelayanan dasar berkualitas di bidang pendidikan dan kesehatan; Pembangunan Infrastruktur berkualitas dan merata;

Sasaran pembangunan prioritas lainnya yakni Pembangunan karakter masyarakat yg berbasis nilai kesalehan sosial, budi pekerti luhur dan berintegritas; Peningkatan Sarana Prasarana pertanian dalam arti luas berbasis kerakyatan, Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Usaha Mikro, Koperasi BUMDES dan mendorong Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Tata kelola pemerintahan yang efektif dan melayani, dan Pembangunan Kualitas Lingkungan Hidup.

Dalam akhir sambutannya Pj. Bupati memgatakan agar hasil akhir dari Musrembang nantinya dapat melahirkan program-program pembangunan dengan skala prioritas dan masuk dalam kegaiatan program kerja daerah termasuk penganggarannya.

“Sesuai dengan arah pembangunan provinsi dan nasional nantinya Bangkalan akan di lroyeksikan sebagai kawasan industri, karena itu berbagai program pembangunan sebagai stimulasi dalam mewujudkan kawasan industri perlu kita dukung bersama,” pungkasnya. (ang)

Exit mobile version