tutup
ght="300">
Berita

14 Desa Zona Merah, Polres Bangkalan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Tahap 3

×

14 Desa Zona Merah, Polres Bangkalan Kerahkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Tahap 3

Sebarkan artikel ini
Petugas Kepolisian Saat Melakukan Pengamanan.
Petugas Kepolisian saat melakukan pengamanan.

BANGKALAN – Polres Bangkalan menerjunkan ratusan personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap 3 yang akan segera digelar Rabu (25/10/2023) besok.

“Untuk mengamankan kegiatan Pilkades tahap 3 ini Polres Bangkalan kerahkan personel sebanyak 827 aparat gabungan disiagakan, kata Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya, Selasa, (24/10/23).

Menurutnya, saat ini terdapat 14 desa yang akan melaksanakan Pilkades sebagai bentuk kesiagaan, pihaknya akan menyiagakan puluhan personil di tiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Kurang lebih 40 personel di tiap TPS nanti akan kami siapkan,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya membuat semua desa masuk kategori zona merah dengan bertujuan agar petugas siap siaga di 14 desa yang melaksanakan Pilkades.

Baca juga  Hari Pertama Masuk, Pj Bupati Bangkalan Disambut Demonstrasi

Selain itu, ia juga mengatakan dari 827 personel gabungan itu, sebanyak 400 personel dari Brimob hang terdiri dari 300 pasukan huru hara dan 100 pasukan anti anarkis.

“Yang 300 itu disebar di semua TPS dan yang 100 standby di Polres,” jelasnya.

Selain itu, juga terdapat tambahan personil dari Polres Sampang sebanyak 52 personel, dan 51 personel dari Polres Sumenep, serta 103 personel dari Polres Pameksan.

“Dari kami ada 141 personel yang akan dikerahkan dan juga dari TNI 80 personel serta K9 sebanyak 2 unit,” pungkasnya. (ang)