Connect with us

Taberita.com

234 Pelaku UMKM di Bangkalan Berinovasi Menuju Usaha Online

IMG 20181209 WA0002
Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron. Foto: tia/taberita

Berita

234 Pelaku UMKM di Bangkalan Berinovasi Menuju Usaha Online

BANGKALAN – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim melaksanakan kegiatan Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online, di Pendopo Bupati Bangkalan, Minggu (9/12).

Turut hadir, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Ketua Dekranasda Bangkalan Zaenab Abdul Latif, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum, Henri Subiakto, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim (IKPM), Septriana Tangkary, dan Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Bambang Setyawan.

Sementara tamu undangan dari kalangan pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sebanyak 234 orang.

Direktur IKPM Septriana Tangkary menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mencari ilmu serta mendorong pelaku UMKM di Bangkalan untuk mempromosikan produknya dengan berjualan di online.

Menurut dia, Indonesia sudah memasuki era fintech, bank tidak lagi berperan dominan. Masyarakat bisa menyimpan atau meminjam uang bukan lagi ke bank melainkan ke fintech. Begitu juga dengan produk UMKM dipasarkan lewat online.

Dari itu, ia mendorong semua peserta untuk membuat toko online. Empat syarat untuk membuat toko online adalah KTP, Produk, Rekening Bank, dan Smartphone.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi Kominfo dan berterima kasih karena sudah memilih Bangkalan sebagai salah satu daerah tujuan diadakannya forum tersebut.

“Ini salah satu upaya untuk meningkatkan keahlian. Kominfo atau Disdag saya harapkan bisa memberikan arahan dan bimbingan penguasaan teknologi bagi pegiat UMKM,” singkatnya. (tia)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait : Berita

Advertisement

Populer

Advertisement

#hastag Populer

Advertisement

Populer

Advertisement
To Top