tutup
Berita

235 Kotak Suara Logistik Pemilu Pulau Mandangin Bergeser ke Sekretariat PPK Sampang Kota

×

235 Kotak Suara Logistik Pemilu Pulau Mandangin Bergeser ke Sekretariat PPK Sampang Kota

Sebarkan artikel ini
Kotak Suara Diangkut Tiga Kapal Dengan Pengawalan Ketat Satpolairud Polres Sampang.
Kotak Suara diangkut tiga kapal dengan pengawalan ketat Satpolairud Polres Sampang.

SAMPANG –Logistik Pemilu 2024 dari PPS Desa Mandangin dilakukan pergeseran ke Kecamatan Sampang Kota, Kamis (15/2/2024).

Proses pergeseran logistik tersebut diangkut 3 kapal penyeberangan tradisional dengan pengawalan 11 personil TNI-Polri dari dermaga Pulau Mandangin menuju gudang logistik PPK Sampang.

Img 20240409 Wa0073 235 Kotak Suara Logistik Pemilu Pulau Mandangin Bergeser Ke Sekretariat Ppk Sampang Kota

Bahkan, Kasat Polairud Polres Sampang AKP Catur Rahardjo SH memimpin langsung pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 dari PPS Desa Mandangin menuju pelabuhan tradisional Tanglok yang berada di Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Jawa Timur.

“Ada sebanyak logistik 235 kotak suara Pemilu yang sudah di bungkus dipastikan lengkap dan diangkut diletakan dalam lambung KM Tiga Utama, KM. Mulya Jaya dan KM Bejreh,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kotak suara terbang akibat hembusan angin dan mencegah logistik basah akibat deburan ombak air laut.

Kasat Polairud Polres Sampang AKP Catur Rahardjo juga menyampaikan bahwa Kapal Patroli Polisi KP X-1046 Sat. Polairud Polres Sampang juga diturunkan untuk mengawal kapal pengangkut logistik Pemilu selama 90 menit penyeberangan dari dermaga Pulau Mandangin menuju pelabuhan pelabuhan tradisional Tanglok.

Selain itu pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu dilakukan untuk meminimalkan risiko kerusakan, hilang, atau gangguan saat perpindahan perlengkapan pemungutan suara yang dapat mengganggu pelaksanaan pentahapan pemilihan umum selanjutnya di Kabupaten Sampang. (red)

Baca juga  Real Count Sementara KPU, Suara Pasangan AMIN di Kabupaten Sampang Salip Prabowo - Gibran