tutup
Berita

425 Calon Jemaah Haji Sampang Mendapat Pembekalan Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

×

425 Calon Jemaah Haji Sampang Mendapat Pembekalan Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Pembekalan Cjh Di Pendapa Trunojoyo. (Prokopim Pemkab Sampang For Taberita)
Pembekalan CJH di Pendapa Trunojoyo. (Prokopim Pemkab Sampang for Taberita)

SAMPANG – Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sampang sebanyak 425 yang akan diberangkatkan pada tanggal 23 Mei 2023 mendapatkan pembekalan di Pandapa Trunojoyo, Rabu (17/05/23).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sampang Abdul Wafi M.Pd. menyampaikan bahwa berdasarkan total akhir akumulasi sejumlah 406 orang jemaah haji, terdiri dari 199 laki-laki dan 207 perempuan.

Img 20240409 Wa0073 425 Calon Jemaah Haji Sampang Mendapat Pembekalan Sebelum Berangkat Ke Tanah Suci

“Para CJH tersebut akan diberangkatkan pukul 09.00 WIB oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, masuk asrama haji pukul 13.15 Wib,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan bahwa Calon Jamaah Haji Kabupaten Sampang ada di kloter 3.

“Kami dari Kemenag Sampang mewakili CJH mengucapkan terimakasih yang tiada batas atas segala bantuannya kepada Bupati Sampang H. Slamet Junaidi,” ujarnya.

Para CAH tersebut diberi cinderamata oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yaitu kopyah dan kerudung, yang akan dipakai pada saat pemberangkatan.

Calon Jemaah Haji yang akan diberangkatkan merupakan 30 persen lansia dan yang paling lansia tahun ini usia 85 tahun ke atas, sedangkan yang termuda yaitu umur 20 tahun.

“Untuk persyaratan CJH sudah lengkap semua baik itu kesehatan, paspor, dan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan Calon Jemaah Haji tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Sebenarnya ini bukan saya anggap pembekalan, tapi saya ingin bertatap muka kepada tamu Allah yang berasal dari Kabupaten Sampang,” tuturnya.

Baca juga  Dianggap Bikin Gaduh, MUI Desak Presiden Cabut Surat Edaran Larangan Buka Bersama

Ia menerangkan bahwa Pemerintah daerah siap membantu masyarakat Kabupaten Sampang jika ada kesulitan apapun.

“Dalam kesempatan ini saya nitip kepada pendamping agar menjaga seluruh CJH Kabupaten Sampang, agar tamu Allah ini tetap aman dalam menjalankan Haji,” pungkasnya. (dim)