tutup
Berita

521 Guru Lulus Passing Grade 2021 Diprioritaskan, Ketua GHN 10+ Puji Kebijakan Bupati Sampang

×

521 Guru Lulus Passing Grade 2021 Diprioritaskan, Ketua GHN 10+ Puji Kebijakan Bupati Sampang

Sebarkan artikel ini
Ketua Guru Honorer Negeri Masa Kerja 10 Tahun Keatas Atau Ghn 10+ Kabupaten Sampang Syaifur Rohman.
Ketua Guru Honorer Negeri Masa kerja 10 Tahun keatas atau GHN 10+ Kabupaten Sampang Syaifur Rohman.

SAMPANG – Ketua Guru Honorer Negeri Masa kerja 10 Tahun keatas atau GHN 10+ Kabupaten Sampang Syaifur Rohman mengapresiasi langkah dan kebijakan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Pasalnya di tahun ini janji untuk menuntaskan mengangkat PPPK bagi 521 guru yang telah lulus Passing Grade saat seleksi tahun 2021 dikabulkan dan terealisasi.

Img 20240409 Wa0073 521 Guru Lulus Passing Grade 2021 Diprioritaskan, Ketua Ghn 10+ Puji Kebijakan Bupati Sampang

Keberhasilan tersebut menurutnya juga tak terlepas dari dukungan Komisi IV DPRD Sampang, Dinas Pendidikan, BKPSDM Sampang dan PGRI Kabupaten Sampang dan semua pihak yang terlibat.

Diakuinya, dirinya bersama para guru honorer yang telah lulus passing grade saat seleksi PPPK tahun 2021 sempat gelisah.

Adapun rincian 521 Guru tersebut terdiri dari 68 Guru Agama Islam, 36 Guru Bahasa Indonesia, 1 Guru Bahasa Inggris, 367 Guru Kelas, 1 Guru Matematika dan 47 Guru Penjas Orkes.

“Selain intens berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, kita berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat diantaranya Anggota Komisi X DPR RI Gus Hairul Amri (Gus Aam) dan Dirjen GTK Kemendikbud Ristek Prof Nunuk serta Kemenpan RB,” ungkap Syaifur Rohman, Minggu (1/10/2023).

Saat itu, pihaknya diundang dalam RDPU Komisi X DPR RI dan hasil resumenya selalu dikordinasikan dengan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi 23 Maret 2023 agar P1 dituntaskan.

Kemudian di tanggal 29 Agustus 2023 kembali diundang oleh Komisi X untuk melakukan RDPU untuk memperjuangan pada guru dengan masa kerja diatas 10 tahun (GHN 10+).

Baca juga  Pembunuh Ibu Muda di Sampang Ditangkap, Pelaku Terungkap Pernah Menjalin Asmara Dengan Suami Korban

Syaifur mengaku perjuangannya bersama para guru Honorer hingga di titik saat ini tidak mudah sebab melalui berbagai lika liku yang beragam.

“Alhamdulillah kebijakan Bapak Bupati Sampang bisa berpihak kepada para guru yang telah lolos passing grade 2021 kini diangkat menjadi PPPK,” ungkapnya.

Pihaknya bersama para guru honorer mengaku siap untuk ikut mensukseskan program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sampang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Sampang Arief Lukman Hidayat mengatakan babwa rekrutmen PPPK tahun ini dibuka 521 formasi guru saja dan yang diprioritaskan yang lulus passing grade 1 pada 2021.

Pria yang akrab disapa Yoyok tersebut berharap para peserta yang lulus passing grade 2021 bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk bisa menjadi abdi negara. (amr)