58 Kampung Di Desa Pulau Mandangin Sampang Bersih dan Indah

IMG-20180827-WA0115
IMG-20180827-WA0115

SAMPANG – Memperingati HUT Republik Indonesia ke 73, pemerintah desa bersama Karang Taruna Bangsacara Desa Pulau Mandangin, Sampang, Madura Jawa Timur mengadakan acara lomba hias dan bersih kampung.

Acara tersebut diikuti oleh 58 kampung yang ada di pulau yang terletak di selatan kota Sampang.

Saiful Anam, kepala desa Pulau Mandangin saat membuka acara mengatakan, lomba hias dan bersih kampung digelar untuk memupuk semangat gotong royong dan nasionalisme masyarakat desa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh karang taruna Bangsacara,” ucap Saiful kepada taberita.com, Senin (27/8).

Menurut kades yang akrab dipanggil Saiful ini, kemeriahan kampung di desa Pulau Mandangin menunjukkan masyarakat dan pemuda desa punya potensi membangun desanya sendiri.

“Potensi dan semangat warga dan pemuda disini melecut semangat kerja kami menjalankan roda pemerintahan desa,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sulaiman, ketua karang taruna Bangsacara Pulau Mandangin. Menurutnya, lomba hias dan bersih kampung tidak sekedar memeriahkan hari kemerdekaan, tetapi juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya.

“Karena biasanya di desa kebersihan itu sering diabaikan,” ucapnya.

“Alhamdulillah, dengan adanya lomba hias kampung dan lomba-lomba yang lain, warga disini semakin kompak dan akrab,” ujar Mukafi, salah satu warga dusun Candinya, Mandangin Timur.

Selain lomba hias dan kebersihan kampung, panitia juga menggelar beberapa lomba menyambut HUT RI ke 73, seperti gerak jalan, karaoke, dan lomba unik lainnya.

Panitia menjadwalkan penilaian lomba mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus.

“Untuk pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 31 Agustus mendatang,” tutup Sulaiman. (AW)

Berikan Komentar

Vote Artikel Ini

0 0