tutup
ght="300">
Berita

6 Pasang Sapi Asal Kabupaten Sampang Amankan Tiket Piala Presiden

×

6 Pasang Sapi Asal Kabupaten Sampang Amankan Tiket Piala Presiden

Sebarkan artikel ini
Salah Satu Pasang Sapi Adu Cepat Di Lintasan
Salah satu pasang sapi adu cepat di lintasan

SAMPANG – 24 pasang sapi yang merupakan perwakilan dari tingkat kawedanan adu cepat saat mengikuti Kerapan Sapi Piala Presiden Tingkat Kabupaten Sampang, Sabtu (23/9/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilam serta para pecinta Kerapan Sapi.

Puluhan pasang sapi tersebut saling berjuang keras untuk memperebutkan 6 tiket untuk melaju ke Kerapan Sapi Piala Presiden yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangkalan 8 Oktober 2023 mendatang.

Adapun para sapi yang berhasil mengamankan tiket melaju ke Piala Presiden diantaranya, untuk golongan atas Juara 1 diraih Bintang Ngalle kemudian Juara 2 Cumi Asam Manis dan Juara 3 Bandar Nakal.

Baca juga  BPBD Jatim Belum Pastikan Bantuan Air Bersih di Wilayah Kekeringan Sampang

Sementara itu, di golongan bawah Juara 1 diraih Stell Balap kemudian Juara 2 yaitu Dor To Dor Sakti dan Juara 3 yakni Pisang Emas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengucapkan selamat kepada para pemilik sapi yang akan mewakili Kabupaten Sampang di tingkat Piala Presiden nantinya.

Wabup yang akrab disapa Haji Ab itu berharap sapi yang akan mewakili Kabupaten Sampang nantinya akan meraih juara kembali di ajang Kerapan Sapi Piala Presiden nantinya.

“Kerapan Sapi merupakan warisan budaya yang harus kita lestarikan bersama, sekali lagi selamat untuk para pemenang,” singkatnya. (amr)