tutup
ght="300">
Berita

AC Bermasalah Picu Kebakaran Perumahan PT Garam

×

AC Bermasalah Picu Kebakaran Perumahan PT Garam

Sebarkan artikel ini
Images 8
Images 8

SUMENEP- Dugaan pemicu kebakaran di Perumahan PT Garam terungkap. Air Conditioner (AC) yang bermasalah diduga menjadi penyebab kebakaran.

Berdasarkan keterangan penghuni rumah Fathorrahman, dirinya sempat memperbaiki AC yang bermasalah di rumahnya. Namun, perbaikan AC yang dikerjakan toko tempatnya membeli belum sepenuhnya selesai. ” Freonnya bocor,” ujarnya.

Dijelaskan perbaikan AC tersebut dilakukan pada Senin (8/10) pagi. Sementara kejadian kejadiak kebakaran pada malam harinya. Yakni 1,5 jam setelah Fathorrahman keluar rumah beserta keluarganya.

“Saya keluar rumah sama keluarga. Lalu ada telepon dari tetangga katanya rumah saya kebakaran,” terangnya. Fathorrahman segera kembali ke rumahnya dan mendapati rumahnya tengah dilalap si jago merah. “Kemungkinan karena korsleting dari AC,” katanya menduga-duga.

Baca juga  Kiai dan Ulama Sepuh Sumenep Sebut Duet Anies - Cak Imin Saling Melengkapi

Terkait kejadian tersebut, Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno menyampaikan hal senada. “Dugaan sementara korsleting arus pendek dari perbaikan AC yang belum selesai”, katanya.

Beruntung tak ada korban jiwa. Sementara kerugian material diperkirakan sekitar Rp 50 juta. (mad)