tutup
Berita

Adu Kuat Tiga Kandidat Calon Kepala Diskominfo Sampang

×

Adu Kuat Tiga Kandidat Calon Kepala Diskominfo Sampang

Sebarkan artikel ini
Peserta Lelang Jabatan Kepala Diskominfo Sampang.
Peserta lelang jabatan Kepala Diskominfo Sampang.

SAMPANG – Tiga Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemkab Sampang berlomba memperebutkan jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sampang.

Banyak PR menanti Kadis Kominfo Sampang, seperti halnya Program Smart City, Digitalisasi, Kemitraan Media dan Keamanan Database yang saat ini sedang hangat menjadi perbincangan di tengah publik.

Img 20240409 Wa0073 Adu Kuat Tiga Kandidat Calon Kepala Diskominfo Sampang

Satu kandidat telah gugur di tahap seleksi administrasi yaitu, Candra Romadhani Amin, ST, MM Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol Kabupaten Sampang.

Setelah melalui seleksi administrasi, saat ini peserta yang lolos berjumlah tiga pendaftar dan telah mengikuti ujian tes manajerial yang dilaksanakan tanggal 13-14 Juni 2023 di BKD Provinsi Jatim.

Publik sudah menantikan ending dari lelang jabatan oleh Kepala Diskominfo yang baru, sebab Dinas tersebut berkaitan langsung dengan corong informasi Pemerintah Daerah yang melayani banyak media dan wartawan di Kabupaten Sampang.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi dan rekam jejak yang dilakukan BKPSDM Sampang menempatkan Evi Hariati, ST, MT di peringkat pertama dengan skor tertinggi yaitu 19.

Evi Hariati, ST, MT merupakan Mantan Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Sampang kemudian dirotasi ke Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sampang.

Perempuan tersebut saat ini tengah menjabat sebagai Kabid Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Litbang Kabupaten Sampang.

Evi Hariati diketahui juga pernah menjabat sebagai Kabid Pelaksanaan Pembangunan dan Rehabilitasi (P2R) PU Pengairan Sampang.

Baca juga  Berhasil Kembangkan Jamu, Ilmuwan Sampang Madura Raih Penghargaan Prestisius di Jerman

Berbekal pengalaman menjabat dua jabatan Kabid di Diskominfo Sampang tersebut, Evi Hariati diyakini dapat mengentaskan bener permasalahan dan PR di Diskominfo Sampang.

Peserta peringkat kedua yang dirilis oleh BKPSDM dengan skor 18 yaitu, A. Rofik, S.Sos, MM diketahui merupakan mantan Kabid Olahraga Disporabudpar, kemudian dimutasi sebagai Sekcam Sreseh.

Rofik saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Penataan dan Pengendalian Lingkungan Hidup DLH Perkim Kabupaten Sampang.

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi, pejabat tersebut tidak pernah tercatat bertugas di lingkungan Dinas Kominfo Sampang.

Adapun peringkat terakhir, Amrin Hidayat, S.kom, M.AP, memiliki skor yang sama dengan A. Rofik yaitu 18.

Mantan Kabid TIK Diskominfo Sampang tersebut sempat dirotasi sebagai Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Sampang yang kemudian saat ini menjabat definitif sebagai Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sampang.

Amrin Hidayat dipercaya menjabat Plt. Kadiskominfo Sampang semenjak Alm. H. Djuwardi purna tugas.

Dari ketiga kandidat tersebut, publik menanti siapakah yang akan dipilih oleh Bupati Sampang sebagai Kepala Dinas Kominfo ? (dim)