tutup
Berita

Aktivis Ancam Tabur Sampah di Depan Kantor Bupati dan DLH Bangkalan

×

Aktivis Ancam Tabur Sampah di Depan Kantor Bupati dan DLH Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Truk Bermuatan Sampah Yang Terparkir Di Halaman Kantor Dlh Bangkalan.
Truk bermuatan sampah yang terparkir di Halaman Kantor DLH Bangkalan.

BANGKALAN – LSM Pakis mengancam bakal melakukan pembuangan sampah di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dan halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Ancaman itu timbul merespon daruratnya polemik sampah yang saat ini menjadi problem di lingkungan Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Aktivis Ancam Tabur Sampah Di Depan Kantor Bupati Dan Dlh Bangkalan

Ketua Umum LSM Pakis Abdurrahman Tohir mengatakan bahwa pihaknya akhir-akhirnya ini sering menerima keluhan masyarakat karena banyak sampah terkesan dibiarkan oleh pemerintah.

“Dengan banyaknya keluhan dari masyarakat, maka saya akan melakukan aksi membuang sampah ke Kantor Pemkab Bangkalan atau Rumah Dinas Bupati Bangkalan, jangan hanya masyarakat yang diberikan bau busuknya sampah, karena para pejabatnya jauh lebih busuk dari sampah itu sendiri,” tegasnya.

Mantan Anggota Dewan tersebut menegaskan bahwa fenomena yang terjadi saat ini ada sekitar 6 truk dan satu pick up berisi sampah yang diparkir di area kawasan Taman Rekreasi Kota (TRK) di belakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB)

Truk bermuatan sampah itu tidak bisa membuang muatan sampah karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Bunajih, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, sudah overload.

Darurat sampah yang saat ini menurutnya menunjukkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak mampu mengendalikan dan mengelola sampah dengan baik.

“Karena penanganan masalah sampah sudah tidak terkendali dan sampah sudah berserakan dimana mana , masyarakat banyak yang mengadu ke PAKIS, maka kami akan turun ke jalan,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Jelang Musim Hujan, Mahasiswa UTM Dorong Pemkab Bangkalan Atasi Masalah Banjir di Jalan Raya Telang