Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Andai Mata Air Sumber Pocong Dikembangin jadi Wisata

- Advertisement -

BANGKALAN – Kali ini Taberita.com mau ngajak kalian ke salah satu tempat wisata tersembunyi di Bangkalan. Namanya Mata Air Sumber Pocong yang ada di Desa Pocong, Kecamatan Burneh Bangkalan.

Tempat itu sejak lama udah banyak didatangi orang. Baik dari sekitar desa maupun dari luar. Meskipun lokasinya agak tersembunyi, orang-orang tetap dateng buat berenang di sumber itu.

Andai mata air itu dikembangin buat wisata pasti keren banget. Tentunya dengan tetap memperhatikan keasrian dan lingkungan setempat.

- Advertisement -

Kalo kamu belum pernah dateng ke sana, coba deh berenang di sana. Airnya seger dan bening banget.

Lokasinya ada di tengah persawahan. Tapi ada tempat buat parkir sepeda motor, kalo bawa mobil diparkir di tepi jalan desa.

Selama ini Sumber Pocong selalu ramai setiap Sabtu dan Ahad. Yang berenang di situ ada anak-anak dan orang dewasa juga. Luas kolam sumbernya sekitar belasan meter. Makanya kalo rame dikit uda kayak cendol gitu.

Sekali lagi, andai sumber ini bisa dikembangin jadi wisata yang alami, insya Allah akan makin banyak lagi orang datang ke sana. Orang-orang di sekitar sana pun bisa jualan sehingga ekonomi berkembang. Jangan bisanya rebutan markir sepeda motor ato mobil doang.

Di media sosial Sumber Pocong ini cukup terkenal loh. Selain namanya yang unik, foto-foto orang yang pernah dateng ke sana bener-bener menampakkan kealamian dan kesegaran. Coba deh searching #sumberpocong nanti banyak muncul di instagram ato medsos lain. (dee)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...