tutup
Berita

Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Jalan Nasional Sumenep, Arus Lalu Lintas Lumpuh

×

Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Jalan Nasional Sumenep, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2024 01 09 At 17.02.34 Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Jalan Nasional Sumenep, Arus Lalu Lintas Lumpuh
Kondisi tiang listrik roboh membentang ke jalan sehingga menyebabkan kendaraan roda empat tak bisa lewat. (Dok. Detik)

SUMENEP – Belasan tiang listrik di Desa Jalan Nasional Pamekasan – Sumenep roboh diakibatkan hujan dan terjangan angin kencang, Selasa (9/1/2024).

Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB disertai angin kencang sekitar 10 menit menyebabkan akses jalan nasional sisi timur dari arah kota Sumenep menuju Surabaya lumpuh total.

Img 20240409 Wa0073 Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik Di Jalan Nasional Sumenep, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menyampaikan bahwa kendaraan terutama roda empat dialihkan melewati Desa Karang Anyer Kecamatan Kalianget atau Kecamatan Batuan Lenteng.

Menurutnya, petugas gabungan dari sejumlah instansi masih melakukan evakuasi dan memotong pohon yang roboh mengenai kabel listrik.

“Robohnya tiang listrik akibat terjangan angin kencang tersebut membuat kondisi arus listrik di Kecamatan Saronggi mati total,” ungkapnya.

Hingga pukul 16.45 WIB, arus lalulintas khususnya roda empat belum bisa melintas di jalan Nasional Desa Nambakor.

Adapun, petugas dari PLN dan instansi lain masih melakukan perbaikan dan evakuasi tiang dan pohon yang roboh ke jalan. (man)

Baca juga  KPU Pamekasan Tetapkan DPTHP-2 Pemilu 2019 Sebanyak 706.619 Jiwa