tutup
Berita

Angka Stunting di Sampang Terendah Kedua se Jawa Timur

×

Angka Stunting di Sampang Terendah Kedua se Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Menyampaikan Sambutan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan. (Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Angka Stunting di Kabupaten Sampang saat ini mengalami penurunan, bahkan terendah kedua se Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sampang selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sampang H. Abdullah Hidayat saat launching Kampung Keluarga Berkualitas di Pendapa Trunojoyo, Selasa (21/11/2023).

Img 20240409 Wa0073 Angka Stunting Di Sampang Terendah Kedua Se Jawa Timur

Menurutmu, angka Stunting Nasional 21,6 persen, Provinsi Jawa Timur 14 persen dan untuk Kabupaten Sampang hanya 6,9 persen

“Angka tersebut merupakan terendah kedua diantara Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Timur hanya selisih beberapa saja dengan Kota Surabaya,” ujarnya.

Pihaknya optimistis dengan dilaunchingnya Kampung Keluarga Berkualitas semakin menurunkan angka stunting di Kota Bahari.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi dengan dilaunchingnya Kampung Keluarga Berkualitas di Kota Bahari.

Acara tersebut diharapkan tidak sekadar seremonial saja namun juga mendukung upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Sampang.

Launching tersebut menurutnya merupakan tonggak sejarah sebab konsep kampung keluarga berkualitas menjadi manifestasi nyata dari upaya bersama dalam membangun pondasi keluarga yang kuat dan harmonis.

“Ketika keluarga berkualitas maka masyarakatnya pun akan kuat dan sejahtera sehingga harus disadari bersama bahwa kekuatan pembangunan nasional berasal pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro dalam masyarakat,” tegasnya. (red)

Baca juga  Istri Bupati Minta PKK Data Penderita Gizi Buruk