tutup
Berita

Antusias Masyarakat Tinggi, Jadwal Penerbangan Perintis Sumenep – Jember Ditambah

×

Antusias Masyarakat Tinggi, Jadwal Penerbangan Perintis Sumenep – Jember Ditambah

Sebarkan artikel ini
Pesawat Perintis Susi Air Rute Penerbangan Sumenep - Jember.
Pesawat perintis Susi Air rute penerbangan Sumenep - Jember.

SUMENEP – Penerbangan perintis Susi Air rute Sumenep-Jember dan sebaliknya ditambah menjadi dua kali dalam sepekan dari yang semula hanya sekali di hari Selasa.

Tambahan tersebut tepatnya dilakukan di hari Rabu dan di hari Selasa, Sumenep-Jember berangkat dari Bandar Udara Trunojoyo Sumenep pukul 09.40 WIB sampai di Bandar Udara Notohadinegoro Jember pukul 10.20 WIB.

Img 20240409 Wa0073 Antusias Masyarakat Tinggi, Jadwal Penerbangan Perintis Sumenep - Jember Ditambah

Sedangkan dari Jember, Take Off pukul 10.30 WIB, landing di Sumenep pada pukul 11.10 WIB atau sekitar 45 menit perjalanan di udara.

Untuk Rabu, dari Sumenep berangkat pukul 09.40 WIB sampai di tujuan Jember pukul 10.20 WIB. Sebaliknya, dari Jember pukul 10.30 WIB landing di Sumenep pukul 11.10 WIB.

Kepala Bandar Udara Trunojoyo Sumenep, M Qodri Arqodri Arman melalui Pejabat pembuat komitmen Sigit Prasetyo mengatakan bahwa penambahan jadwal Sumenep-Jember tersebut berdasarkan hasil konfirmasi Dinas Perhubungan Jember dengan Disperkimhub Sumenep.

Termasuk permintaan masyarakat Sumenep maupun Jember untuk dilakukan penambahan jadwal rute tersebut mengingat, antusias masyarakat dalam melakukan bepergian ke dua daerah di Jawa Timur itu dikatakan begitu tinggi.

“Jadi, masyarakat yang hendak bepergian ke Sumenep-Jember begitupun sebaliknya saat ini sudah terwadahi. Tidak perlu khawatir lagi,” ujarnya, Kamis (11/1/202) dikutip dari pekaaksara.com.

Penerapan tambahan jadwal tersebut dimulai pada 15 Januari 2024 dan untuk harga tiket, dari Sumenep ke Jember hanya Rp247 ribu per penumpang sedangkan dari Jember Rp242 ribu per orang.

Baca juga  Bupati Sumenep Warning ASN Tidak Selingkuh

Ia pun berharap masyarakat sangat benar-benar memanfaatkan transportasi udara ini yang sudah dilengkapi dengan Safety (Kemanan) yang terjamin.

Sementara untuk rute penerbangan Sumenep-Pagerungan, Bawean-Sumenep sampai saat ini terpantau sangat stabil.

Diketahui, layanan penerbangan rute Sumenep-Jember dibuka sejak Selasa, 10 Januari 2023 kemarin. (man)