tutup
Gaya HidupBerita

Asiknya Berburu Takjil Sembari Ngabuburit di Alun – Alun Trunojoyo

×

Asiknya Berburu Takjil Sembari Ngabuburit di Alun – Alun Trunojoyo

Sebarkan artikel ini
Warga Saat Berburu Takjil Di Lokasi Sampang Ramadhan Festival.
Warga saat berburu takjil di lokasi Sampang Ramadhan Festival.

SAMPANG – Alun – Alun Trunojoyo menjadi lokasi favorit ngabuburit masyarakat ditambah dengan banyaknya PKL yang berjualan takjil dan aneka kuliner di area Sampang Ramadhan Festival.

Banyaknya penjual takjil tentunya memudahkan masyarakat untuk berburu dan memilih aneka makanan untuk berbuka puasa disana.

Img 20240213 Wa0002 Asiknya Berburu Takjil Sembari Ngabuburit Di Alun - Alun Trunojoyo

Berbagai jenis takjil mulai dari kurma, kolak, sate, aneka pudding, jajan olahan, jasuke, olahan durian bahkan juga berbagai makanan siap saji tersedia di berbagai stand Sampang Ramadhan Festival.

Warga yang datang jauh-jauh dan sengaja berbuka di sekitar area Alun – Alun Trunojoyo pun senang dengan adanya bazar takjil tersebut.

Mereka juga mengaku terbantu dengan bazar takjil tersebut sembari menikmati suasana yang asik dengan berbagai fasilitas, spot foto dan beragam mainan di Alun Alun Trunojoyo.

“Di saat weekend seperti ini, kami yang datang jauh-jauh bersama keluarga sangat menikmati adanya Bazar Takjil di sekitar Alun Alun Trunojoyo,” ungkap Ahmad (34) warga Kecamatan Robatal, Minggu (26/3/2023).

Sementara itu, Siti yang merupakan salah satu penjual takjil mengaku senang dengan antusiasme pengunjung ditambah dengan adanya panggung kreasi yang disiapkan oleh panitia sehingga menjadi pemancing warga untuk datang ke Sampang Ramadhan Festival.

Dirinya juga bercerita bahwa dagangannya selalu laris hingga hari keempat Bulan Ramadhan tersebut.

Di tempat yang sama, Husaini Panitia Sampang Ramadhan Festival menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga  Pj Bupati Sampang Diduga Lakukan Intimidasi Pengunduran Diri Pj Kades Ragung

Hal itu juga seiring dengan komitmen Bupati Sampang untuk merubah mindset dan mengajak masyarakat untuk lebih produktif.

“Gairah UMKM semakin bergeliat, mereka yang biasanya tidak berjualan, di momen Ramadhan ini menjadi produktif berdagang takjil, semoga dapat membawa keberkahan dan hal positif,” tutupnya. (gwn)