Berita  

Ayo Ngelamar, Bawaslu Pamekasan Buka Lowongan Kerja Gaess..

Sukma Firdaus, Anggota Bawaslu Pamekasan (Foto koranmadura.com - Taberita.com)

PAMEKASAN – Sothara se kabupaten dan seperjuangan. Ada kabar gembira dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan nih. Ada lowongan kerja gaess, jadi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) buat Pemilu 2019.

Lumayan buat nambahin persiapan nikah ato ganti hape baru mungkin. Makanya segera daftarin diri kamu. Jangan mage raja di rumah dan berharap rejeki dating tanpa melamar kerja dan banting tulang. Enak aja kamu Fergusoooh.

Sebenarnya  PTPS Pemilu 2019 bukan kerjaan yang berat-berat amat sih. Tugasnya coba kamu googling aja di internet. Dalam bahasa kerennya, Bawaslu Pamekasan sedang membuka rekrutmen.

Terkait rekrutmen itu, Komisioner Bawaslu Pamekasan Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Sukma Firdaus bilang gini: rekrutmen PTPS sudah dimulai sejak 11 sampe 21 Februari 2019. Kalo mau daftar kamu bisa datang ke sekretariat  bawaslu kecamatan di jam-jam kerja. Soalnya kalo malem tutup dan kalo pagi belum buka.

Yang dibutuhin lumayan banyak. Kamu bisa ajak teman, sahabat, pacar, mantan pacar, saudara atau adek kami ikutan daftar biar kamu gak kesepian.  “Di Pamekasan ini memerlukan 3.133 PTPS sesuai dengan jumlah TPS yang ada. Nanti penugasannya per TPS satu orang,” kata Suksma.

Proses setelah pendaftaran dan penerimaan berkas selanjutnya akan dilakukan tes wawancara. Bukan langsung diterima gitu aja. Setelah dites, bawaslu akan minta tanggapan masyarakat tentang rekam jejak calon PTPS itu. Kalo udah gak ada masalah, baru deh dilantik sebagai petugas.

Buat nambah-nambah info aja, rekrutmen PTPS itu merupakan dalah satu kewajiban bawaslu untuk memaksimalkan pengawasan saat Pemilu 17 April 2017 nanti. Karena kalo gak diawasi khawatir ada yang nakal-nakal gitu deh. (ve)

Source: surya.co.id