Ayo Waspada, Demam Berdarah Mulai Beraksi

13
Nyamuk demam berdarah. (Gambar pixabay.com)

PAMEKASAN – Masih ingat gerakan 3M kan? Kayaknya gerakan itu harus digencarkan lagi untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah. Soalnya, nyamuk-nyamuk itu sudah mulai banyak beraksi.

Di Pamekasan demam berdarah dengue (DBD) udah bikin orang meninggal dunia loh gaes. Kasian ya, semoga yang meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan segala amal baiknya diterima.

Ada dua orang meninggal di Rumah Sakit Dr. H. Slamet Martodirdjo Pamekasan. Dua orang itu adalah pasien dari Sumenep dan Sampang. Direktur Utama Rumah Sakit Dr. H. Slamet Martodirdjo, Farid Anwar jelasin kalo pasien DBD sudah mulai meningkat sejak akhir 2018 kemarin. “Sejak Desember 2018 sudah ada 36 kasua DBD. Terus di pertengahan Januari 2019 kasus meningkat jadi 63,” terangnya ke media.

Catatan terakhir, ada 99 kasus DBD di RSUD Pamekasan itu. Kata Pak Farid itu, DBD paling banyak nyerang pasien yang usianya 1 – 4 tahun, 5 – 14 tahun, 15 – 24 tahun. Untuk usia di atas itu sedikit yang kena DBD. Mungkin darahnya uda rada pahit, makanya nyamuk gak mau gigit.

Untuk antisipasi itu Dinas Kesehatan Pamekasan uda melakukan sosialisasi. Dengan cara menyebarkan poster ke rumah-rumah warga supaya ngerti pencegahan dan ciri-ciri orang kena DBD. (ve)

 

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)