tutup
BeritaOlahraga

Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Sumenep Bertindak Sebagai Tuan Rumah Grup FF

×

Babak 28 Besar Liga 3 PSSI Jatim, Perssu Sumenep Bertindak Sebagai Tuan Rumah Grup FF

Sebarkan artikel ini
Pemain Perssu Sumenep Beradu Duel Dengan Pemain Persesa Sampang Saat Fase Grup.
Pemain Perssu Sumenep beradu duel dengan pemain Persesa Sampang saat fase grup.

SUMENEP – Perssu Sumenep akan bertindak sebagai salah satu tuan rumah dalam lanjutan 28 besar Liga 3 Jawa Timur 2023.

Hasil keputusan rapat tersebut, Perssu Madura City Sumenep akan kembali menjadi salah satu tuan rumah dengan Stadion A Yani Sumenep menjadi venue Grup FF.

Img 20240213 Wa0002 Babak 28 Besar Liga 3 Pssi Jatim, Perssu Sumenep Bertindak Sebagai Tuan Rumah Grup Ff

Sekretaris PSSI Jatim Joko Tetuko menyampaikan bahwa pemilihan tujuh tuan rumah ini dengan pertimbangan proporsional dan profesional.

Pihaknya mengaku tidak ada tendensi apa pun dan murni karena alasan teknis terkait fasilitas stadion dengan standar sesuai Perpol.

“Serta adanya satu kota yang memiliki dua tim. Kami menghindari penumpukan dua tim dari kota yang sama,” ungkapnya,

Selain alasan itu, PSSI Jatim menghindari adanya penumpukan dua tim dari kota yang sama dalam satu grup. Supaya kepolisian di daerah tertentu juga tidak bekerja ekstra.

Sebab, kata Joko, jika sampai ada dua tim dari satu kota, otomatis kepolisian setempat bakal bekerja untuk pengamanan setiap hari.

“Itu akan melelahkan bagi kepolisian. Karena, mereka bisa melakukan pengamanan setiap hari jika sampai ada dua tim dari kota yang sama,” ujar Joko.

Faktor lainnya adalah jumlah penonton di babak sebelumya. penyebaran wilayah timur sampai ke barat, juga sponsor, dan sportivitas pendukung.

“Secara politis, kami memang agak megindari perkotaan karena di tahun politik ini, perkotaan kerap dijadikan tempat untuk agenda politik,” ujar Joko.

Baca juga  Korban Meninggal Dunia Carok Tanah Merah Laok Diduga Terkena Tembakan

Sekedar diketahui, babak 28 besar Liga 3 Jatim sendiri akan diputar pada bulan Januari, tepatnya tanggal 7, 9 dan 11 Januari 2024 mendatang. (wan)