tutup
ght="300">
Berita

Bagikan Uang Kepada Warga Saat Berada di Gudang Haji Her Pamekasan, Gus Miftah Dituding Lakukan Money Politic

×

Bagikan Uang Kepada Warga Saat Berada di Gudang Haji Her Pamekasan, Gus Miftah Dituding Lakukan Money Politic

Sebarkan artikel ini
Gus Miftah Saat Memberikan Uang Kepada Warga Yang Bertemu Dengan Dirinya Di Gudang Milik Haji Her Pamekasan.
Gus Miftah saat memberikan uang kepada warga yang bertemu dengan dirinya di Gudang milik Haji Her Pamekasan.

PAMEKASAN – Viral sebuah video seorang pendakwah terkenal, Gus Miftah sedang membagi-bagikan uang kepada warga yang bertemu dirinya di sebuah gudang besar yang ada di Madura dan narasi dari video tersebut menyebutkan bahwa Gus Miftah sedang menerapkan money politic.

Bukan tanpa alasan narasi itu muncul, mengingat Gus Miftah dikaitkan dengan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran bahkan dari potongan video terlihat seorang menujukkan kaus bergambar wajah Prabowo.

Hal itu mendapat respon dari pemilik Ponpes Ora Aji. Gus Miftah membantah bahwa bagi-bagi uang itu bukan money politic, melainkan sedang melakukan sedekah.

Ia juga mengaku bahwa kegiatan tersebut hanya silaturahmi dengan salah satu pengusaha di Pamekasan, Madura.

“Haji Her [yang depan] pengusaha kaya Pamekasan tiap hari bagi sedekah di pasar, di sawah, pesantren, dan lain-lain. Kemarin saya silaturrahmi ke beliau,” ujar Gus Miftah dikutip, Jumat (29/12/2023).

Baca juga  Pj Bupati Bangkalan Serahkan Puluhan Petikan SK PPPK Hasil Optimalisasi

Menanggapi soal money politic, Gus Miftah menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut, pengusaha asal Pamekasan ini sedang membagikan sedekah. Lantas ia diminta membantu untuk membagikan uang pecahan Rp50 ribu itu.

“Beliau pas mau sedekah, saya diminta ikut membagikan sedekahnya,” klaim dia.

Gus Miftah sendiri membantah yang dilakukannya tak berkaitan dengan politik yang saat ini ia lakukan. Meski mendukung paslon nomor urut 2, kegiatan di Madura tersebut tak berkaitan dengan politik.

Gus Miftah memang tak hanya sekali mencuri perhatian publik menjelang Pemilu 2024. Sebelum viralnya bagi-bagi uang yang dituding money politic, Gus Miftah juga sempat dianggap melakukan hal serupa.

Saat itu, videonya ketika bertemu dengan seniman Muhammad Syakirun atau lebih dikenal Abah Kirun, Gus Miftah dituding sedang menyogok pelawak 64 tahun itu.

Baca juga  Buaya Viral di Pamekasan Diketahui Mati Dipukuli Warga

Dalam narasi yang beredar, Gus Miftah gagal membuat Abah Kirun untuk memberi dukungan ke paslon nomor urut 2, di mana santer dikatakan Abah Kirun mendukung paslon nomor urut 1.

Gus Miftah pun angkat bicara soal tudingan tersebut. Ia merasa difitnah, karena pertemuan tersebut adalah pengajian yang diadakan Abah Kirun yang ia hadiri, sementara amplop tebal yang diberikan kepada Gus Miftah ditujukan untuk santri-santrinya di Ponpes Ora Aji. (wan)